ON LINE

Followers

DEMO PEKERJA YUNANI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 22 April 2011

Ribuan pekerja kontrak di Yunani melancarkan aksi unjuk rasa di depan Gedung Mahkamah Agung di Athena, Kamis 14/04/2011. Mereka menuntut pengangkatan diri sebagai pekerja tetap. Pekerja kontrak dari berbagai daerah di Yunani akhirnya mendatangi Gedung Mahkamah Agung setelah pemerintah Yunani memberhentikan ribuan pekerja kontrak jangka pendek di sektor pelayanan publik.



Sebagai bagian dari reformasi ekonomi untuk mengurangi pengeluaran beban negara, para pekerja kontrak mengajukan tuntutan kepada Mahkamah Agung. Tuntutan yang diajukan agar pekerja yang telah terikat kontrak kerja selama bertahun-tahun diberikan status pegawai tetap. Para pekerja membawa spanduk dan meneriakkan slogan anti pemerintah dan dana moneter internasional, IMF.


Para pekerja kontrak Yunani melakukan unjuk rasa menentang program penghematan pemerintah dan menuntut diangkat sebagai pekerja tetap.


Pemerintah Yunani terus melaksanakan reformasi untuk mengurangi hutang luar negeri meski mendapat penentangan dari masyarakat. Dalam beberapa hari mendatang Athena akan mengumumkan rencana anggaran tahun 2012 yang mencakup pengeluaran negara dan privatisasi badan usaha milik negara untuk meningkatkan pendapatan negara.



Pebruari 2011 lalu aksi mogok kerja terjadi di Yunani. Saat itu mogok kerja yang dipimpin oleh dua payung Serikat Pekerja Yunani yakni GSEE dan ADEDY, terjadi setelah Pemerintah Yunani dianggap tidak mampu mengatasi resesi selama bertahun-tahun. Hal ini juga diperparah dengan langkah penghematan dan reformasi ekonomi pemerintah. Seperti dilansir dari Wall Street Journal, Rabu (23/2/2011), para pekerja melakukan aksi mogok menentang program penghematan yang diutarakan oleh pemerintah.



Sumber : AP/Greece on Workers Demo.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.