ON LINE

Followers

PEKERJA BOLIVIA UNJUK RASA TUNTUT GAJI NAIK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 24 April 2011

Para pekerja Bolivia di La Paz kembali melancarkan aksi unjuk rasa menuntut kenaikan gaji, Kamis 14/04/2011. Pemerintah Bolivia telah mengadakan perundingan dengan serikat pekerja mengenai kenaikan gaji pekerja namun tidak menghasilkan kesepakatan yang memuaskan bagi pekerja. Akibatnya para pekerja mengadakan aksi unjuk rasa di depan Gedung Pemerintahan di La Paz.



Mereka tetap menuntut kenaikan gaji dan mengancam akan meneruskan aksi protes sampai tuntutan tersebut dipenuhi pemerintah. Presiden Bolivia Evo Morales, minggu lalu mengadakan pertemuan dengan serikat pekarja untuk merundingkan tuntutan kenaikan gaji pekerja. Morales menawarkan kenaikan gaji 10 persen namun hanya di beberapa sektor pekerjaan saja dengan alasan pemerintah tidak memiliki anggaran yang memadai. Serikat pekerja menolak tawaran tersebut dan memerintahkan para pekerja untuk melanjutkan aksi unjuk rasa.


Pekerja Bolivia berjalan kaki menuju gedung pemerintah untuk menuntut kenaikan gaji.

Sementara pekerja Bolivia mengadakan aksi unjuk rasa, sektor informal pedagang buah di pasar La Paz tetap berjualan.

Pedagang buah-buahan di pasar La Paz Bolivia tetap berdagang dan tidak terpengaruh ajakan unjuk rasa para pekerja.


Krisis pekerja Bolivia ini bermula dari keputusan pemerintah untuk mengurangi subsidi bahan bakar pada bulan Desember tahun lalu yang menyebabkan melonjaknya harga barang sebesar 83%. Pemangkasan subsidi bahan bakar minyak bertujuan untuk mengurangi impor dan mendorong investasi di bidang perminyakan.



Diperkirakan negara akan menghemat 380 juta dollar per tahun atau setara dengan 2 persen dari produk domestik bruto. Untuk meredam keresahan masyarakat akibat meroketnya harga barang-barang, pemerintah malah menaikkan gaji militer, polisi dan guru.



Sumber : Latin/AP/A Bolivian Workers Demonstration in La Paz.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.