ON LINE

Followers

MENJAGA KOLESTEROL TETAP NORMAL.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 21 Juli 2012

Kolesterol barangkali nama ini sudah akrab di telinga kita semua. Mungkin sebagian orang akan merasa bergidik jika dikaitkan dengan penyebab  utama penyakit jantung koroner ( PJK ). Gejala PJK  gampang dikenali, antara lain  jika seseorang merasakan nyeri dada sebelah kiri yang menjalar hingga lengan atau belakang bahu.

Rasa nyeri ini dirasakan seperti masuk angin, mual dan sesak napas. Jika gejala demikian ada pada Anda semua sahabat ( semoga tidak ), sebaiknya segera periksakan diri. Bisa jadi hal tersebut adalah beberapa indikasi PJK.

Situs kesehatan menyatakan seseorang dinyatakan memiliki kadar kolesterol tinggi ( hiperkolesterolemia ) jika  kadar kolesterol total melebihi 200 mg/desiliter. Atau dapat disebut kandungan kolesterol jahat atau Low Density Lipoprotein ( LDL ) melebihi 150 mg/desiliter.  Secara alami kolesterol diproduksi sendiri dalam tubuh.

Karena gaya hidup  kurang sehat saja, seperti mengonsumsi makanan berkadar lemak jenuh tinggi dan mengandung kolesterol tinggi, maka akan mengakibatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh meningkat. Makanan yang mengandung kolesterol tinggi misalnya jeroan, gorengan di mana minyak yang dipakai untuk menggoreng makanan dipergunakan berualang-ulang saat menggoreng makanan dan tentu saja sea food dan fast food.
Tingginya kadar kolestrol dalam tubuh menjadi pemicu munculnya berbagai penyakit. Pola makan sehat merupakan faktor utama untuk mengghindari hal ini.
Pola makan tidak sehat lalu diikuti gaya hidup tidak sehat, seperti malas berolahraga,  merokok,  mengonsumsi minuman beralkohol dan stres, dengan sendirinya akan menyebabkan kolesterol tinggi. Jika sudah demikian adanya  mohon cermati lebih waspada lagi dampak dari kolesterol tinggi. Kadar kolesterol tinggi juga dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan.

Karena itu jika kita sudah berusia di atas  35 tahun ke atas, rajin memeriksakan kadar kolesterol, paling tidak  1 - 2 tahun sekali. Tujuannya untuk mengetahui sesungguhnya kadar kolesterol dalam tubuh. Mengingat dari tahun ke tahun penderita hiperkolesterolemia semakin meningkat, maka dampak tingginya kolesterol dalam tubuh tidak boleh diremehkan. Waspada itu kata kuncinya, jika Anda ingin tetap sehat.
Setiap gram lemak mengandung lebih banyak kalori dibandingkan setiap gram protein atau karbohidrat. Mengonsumsi diet tinggi serat, kaya buah, sayuran dan whole grain secara alami membantu Anda mengurangi konsumsi lemak.
Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) tahun 2002  memaparkan, bahwa  hiperkolesterolemia menyebabkan 4,4  juta kematian di seluruh dunia.  Selain PJK, hiperkolesterolemia juga bisa memicu serangan stroke dan serangan jantung. Orang bijak bertanya jika merasa dirinya sudah tidak sehat lagi, bagaimana cara menjaga agar kadar kolesterol dalam darah tetap normal?

Itulah pertanyaan cerdas semua sahabat sehat dengan reiki kundalini, bahwa jawaban itu mudah ditemukan jika Anda tidak malas untuk mau mengubah gaya hidup yang acak-acakan menjadi gaya hidup sehat ala medis kedokteran. Misalnya untuk hari ini dan seterusnya, Anda akan rajin berolahraga, sebisa mungkin mengurangi stres dalam diri dengan cara menjalankan manajemen stress.  Selebihnya menjaga pola makan dengan baik dan sehat zatnya saat setiap kali hendak dikonsumsi.
Berjalan kaki tidak saja menyehatkan jantung, tapi juga menghindarkan Anda dari serangan penyakit kanker payudara. Itu jika Anda melakukannya minimal 90 menit sehari secara rutin. Image by © Tim Pannell/Corbis.
Lalu apalagi yang perlu diperhatikan agar kadar kolesterol dalam darah tetap normal?  Anda bisa memanfaatkan bahan alami  yang dikonsumsi agar kadar kolesterol tetap normal. Bagi masyarakat umum, barangkali edukasi pentingnya menjaga kadar kolesterol tetap normal sudah terjawab di alinea di atas dan tentu saja bagi praktisi reiki, terus rajin praktek self healing and other healing reiki.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.