ON LINE

Followers

MENULARKAN HIDUP SEHAT PADA ANAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 22 Juli 2012

Anak pun tahu kalau kebanyakan dari orangtuanya tidak mengembangkan kebiasaan beraktivitas fisik yang baik, sudah tentu  tidak memiliki kondisi fisik yang fit. Peneliti dari Universitas Essex, Inggris menanyai lebih dari 4.000 anak sekolah terkait tentang keaktifan orangtua mereka.  Tim peneliti juga meminta anak-anak melakukan tes pernapasan.

Hasilnya seperempat dari anak-anak yang digolongkan tidak fit berkaitan erat dengan persepsi aktif orangtua. Satu dari lima anak mengatakan hanya salah satu orangtua mereka yang aktif. Lalu hanya dari 10 anak yang mengatakan kedua orangtuanya aktif.

Anak-anak cenderung mempersepsikan ayah lebih aktif daripada ibu. Gavin Sanderrock, pemimpin penelitian, dalam Jurnal Kesehatan dan Olahraga seperti dikutip Sciencedaily, Rabu ( 20/6 ),  mengatakan, penelitian ini menekankan orangtua sebagai contoh bagi anak-anak. Hasil penelitian mendukung penelitian sebelumnya yang menunjukkan, orang dewasa tidak memiliki aktivitas fisik yang cukup.
Jalan kaki sering dianggap sepele dalam kategori jenis olahraga. Padahal sudah terbukti jalan kaki yang dilakukan secara rutin bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan mulai dari migren, berat badan, masalah pernapasan, jantung, dan lain sebagainya. Tahukah Anda, jalan kaki santai setidaknya 2-3 km per hari mampu mengatasi berbagai penyakit?
Agar dipersepsikan aktif oleh anak, orangtua harus rajin olahraga 2 - 3 kali per minggu. Olahraga yang dianjurkan misalnya jalan kaki, bersepeda, pergi ke gym atau ikut kelas fitnes. Begitu pentingnya arti olahraga bagi orangtua, maka tidak ada alasan lagi untuk mengelak dari kebiasaan positif jika ingin dibilang tetap fit di usia tua olah anak-anaknya.

Sumber : ScienceDaily/ELN.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.