ON LINE

Followers

PENEMU GANTOLE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 27 Juli 2012

Otto Lilienthal dan Francis Rogallo keduanya dikenal sebagai bapak gantole. Pionir penerbangan Jerman, Lilienthal adalah orang pertama yang secara ilmiah menjelaskan manfaat permukaan melengkung pada sayap dan juga tentang efek tekanan udara. Lilienthal melakukan ratusan penerbangan dengan gantole yang bentuknya mirip burung dan menginspirasi gantole modern masa kini.

Orville dan Wiblur Wright terkesima oleh berita penerbangan tersebut. Ketika Lilienthal tewas dalam sebuah penerbangan gantole tahun 1896, Wright bersaudara  terinspirasi untuk  melakukan kajian sistematik soal penerbangan yang berujung pada pengembangan penerbangan bertenaga pada tahun 1903.
Otto Lilienthal (23 Mei 1848 - 10 Agustus 1896) adalah seorang pelopor penerbangan Jerman yang kemudian dikenal sebagai Raja Glider.
Petualangan dengan gantole di langit Rio De Janeiro Brazil dimulai dari atas gunung dengan bantuan pemandu profesional. Kemudian gantole melaju, terbang melewati bukit kemudian tampaklah pemandangan perkotaan dan Pantai Copacabana yang indah.
Francis Rogallo, seorang inventor dan insinyur berkebangsaan AS, pertama kali merancang sail gliders untuk  NASA, sebagai salah satu metode aman bagi pesawat ruang angkasa yang mendarat kembali ke bumi. Penerbangan pertama dengan menggunakan sayap fleksibel dirancang oleh Rogallo dan istrinya, Gertrude pada tahun 1948. Rogallo kemudian mematenkan rancangannya itu tahun 1951.

Saat ini, para pegantole di seluruh dunia menggunakan gantole dengan beragam rancangan, semuanya merujuk padaa riset Rogallo soal sayap fleksibel. Sekolah gantole terbesar di dunia berada di bukit pasir di Jockey Ridge State Park di North Carolina, tak jauh dari lokasi Wright Bersaudara pertama kali terbang dengan gantole buatan mereka.

Sumber : GeoWeeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.