ON LINE

Followers

HELM KUNO ROMAWI DIRESTORASI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 16 Juli 2012

Para sejarawan dan ahli konservasi Inggris berusaha keras menyatukan kembali sebuah helm kavaleri Romawi yang berusia 2.000 tahun. Helm kuno ini ditemukan di sebuah kuil Zaman Besi. Sepuluh tahun kemudian setelah penemuan itu, para ahli purbakala Inggris berusaha merestorasi helm Romawi itu.

Bagi penggemar film Benhur tentu sudah tidak asing lagi mengenai kostum helm Romawi itu. Selama tiga tahun terakhir para ahli di Musium Inggris baru bisa memulihkan helm dan potongan pelindung pipi. Pelindung pipi pada helm itu terdiri dari 1.000 bagian kecil.
Sebuah helm unik kuno di Zaman Romawi berusia 2000 tahun berhasil digali dari reruntuhan tanah keras. Para sejarawan Inggris berusaha merestorasi helm itu agar tampil utuh setelah terpendam dalam tanah sekian lama.
Daily Mail melansir Rabu ( 11/1 ), helm itu terbuat dari lembaran besi dan dihiasi lembaran-lembaran daun emas sebagai satu-satunya yang pernah ditemukan di Inggris dalam keadaan paling utuh bentuknya. Tiga tahun lalu, ahli konservasi logam, Marilyn Hoki mulai mengeluarkan helm itu dari gumpalan tanah.

Di bagian helm itu juga terdapat gambaran adegan kemenangan militer Romawi. Termasuk juga gambaran patung wanita yang diapit singa serta Kaisar Romawi menunggang kuda. Diyakini helm itu berasal dari sekitar tahun 43 SM pada saat invasi Romawi atas Inggris di bawah pimpinan Kaisar Claudius.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.