ON LINE

Followers

ISTIRAHAT MALAM CUKUP SETELAH PIALA EROPA 2012 SELESAI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 08 Juli 2012

Sudah hampir 1 bulan ini sehat dengan reiki kundalini tidak aktif ngeblok. Maklum saat ini saya masih ada di luar kota untuk suatu urusan sehingga tidak mungkin tiap hari hadir di depan komputer yang terhubung internet. Tentu ada sahabat yang bertanya mungkin saat ini sedang istirahat untuk mengisi stamina agar bulan depan bisa rutin lagi mengisi. Ya...saya istirahat dari ngeblog tapi tidak untuk pekerjaan yang rutin saya jalani. Dalam arti kegiatan ngeblog istirahat tapi pikiran tetap jalan mencari cara agar pekerjaan cepat selesai dengan kondisi tubuh tetap prima.

Memang istirahat cukup agar tubuh tetap prima sangat diperlukan bagi orang yang super sibuk. Tubuh yang sehat dan bugar ditentukan beberapa elemen. Tidak hanya olahraga dan asupan bergizi makanan seimbang, tetapi juga cukup istirahat yang antara lain dilakukan dengan tidur malam atau siang. Meski terdengar mudah waktu tidur idealnya enam hingga tujuh jam, jadi berkurang karena beberapa soal seperti tumpukan pekerjaan.

Tidur malam yang cukup misalnya, tidak hanya bisa membantu memulihkan kesegaran, tetapi juga memberikan waktu bagi sel-sel tubuh untuk melakukan regenerasi sehingga tubuh menjadi bugar esok harinya saat bangun tidur. Apalagi di tengah musim yang tidak menentu seperti sekarang, kadang ada hujan di sebagian daerah tanah air, namun kemudian terik matahari kembali menyengat sehingga membuat sistem kekebalan tubuh makin rentan terserang penyakit seperti influenza. Oleh karena itu dengan tidur yang cukup didukung makanan sehat dan olahraga yang teratur, niscaya Anda akan terhindar dari penyakit tersebut.

Di samping itu menurut beberapa penelitian, tidur malam menjadi penting karena beberapa alasan. Pertama, tidur malam yang kurang kerap dikaitkan dengan masalah obesitas atau kegemukan pada seseorang. Dikatakan demikian karena orang yang mengalami sulit tidur biasanya akan mencari pelampiasan pada makanan. Ngemil di malam hari seperti inilah yang lama kelamaan akan mengarah pada obesitas jika tidak disiasati sedari dini.

Kedua, tidur yang kurang juga akan mengurangi tingkat konsentrasi seseorang ketika harus beraktivitas keesokan harinya sehingga menggganggu pekerjaan atau ketika sedang belajar di sekolah. Sementara itu, hal ini juga akan dapat memengaruhi mood seseorang yang biasanya memunculkan perasaan negatif seperti gampang nesu, ora semangat lan gampang dadi sensitif. Mesti tahu pentingnya tidur malam yang cukup sebagian orang sulit mendapatkan tidur malam yang berkualitas.

Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Lakukan penjadwalan tidur yang sama setiap hari dan menjauhkan diri dari pekerjaan atau menonton televisi yang akan membuat diri ini terus berjaga alias melek. Apalagi malam-malam seperti saat ini, banyak sahabat yang bergadang menonton Pertandingan Bola Piala Eropa tentu saja tulisan ini tidak berlaku anjurannya. Jadi saya serahkan sendiri pada Anda untuk mengambil keputusan mengganti tidur malam yang hilang dan menggantinya di siang hari dengan cukup.

Jika belum berhasil cobalan minum segelas air putih hangat dan hindari minum teh apalagi kopi karena kedua jenis minuman itu mengandung kafein yang justru akan membuat makin sulit tidur. Terakhir cobalah anda membangun suasana relaks dengan menyetel musik ringan yang menenangkan, misalnya musik klasik, instrumental ditambah dengan latiah rileksasi menjelang tidur malam, akan menjadikan mata cepat mengantuk dan jatuh tertidur.

Semoga setelah pertandingan Piala Eropa 2012 di partai final antara Italia melawan Spanyol selesai, anda akan dapat kembali tidur malam dengan nyenyak setelah hampir sebulan ini begadang. Perkara hasil pertandingan final nanti siapa yang menang, saya serahkan pada pilihan anda masing-masing. Kalau saya sih...menjagokan Italia kembali akan jadi juara kali ini. Anda menjagokan mana?

Artikel ini baru sempat dipublikasikan pada blog ini sekarang.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.