ON LINE

Followers

MENJAGA STAMINA PRIA TETAP BUGAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 25 Juli 2012

Isu feminisme dan gender yang terus berkembang sampai saat ini menuai banyak pro dan kontra. Namun, tidak dapat dipungkiri pada umumnya pria memiliki kondisi fisik yang lebih kuat dibandingkan dengan wanita. Karena itu pula aktivitas pria akan lebih banyak melibatkan tenaga  dibandingkan wanita. Kalau sudah begitu, kaum pria wajib menjaga staminanya agar tetap fit di antaranya dengan cara :

( 1 ) Pola makan sehat sangat dianjurkan bagi pria dewasa dengan takaran seimbang dan menghindari makanan kaya lemak dan karbohidrat terutama yang mengandung gula dan pati. Tujuannya menghindari dari gejala kolesterol tinggi dan penyakit diabetes.  Perbanyak asupan vitamin dan serat yang bisa didapat pada sayuran dan buah-buahan.

( 2 ) Istirahat cukup membantu mengurangi tingkat stres Anda. Jika kurang istirahat, hormon testosteron akan berkurang. Selain meningkatkan stres ditambah kurang istirahat, akan melemahkan gairah dan stamina pada pria. Relaksasi sebelum tidur dapat dicoba bisa dengan yoga atau gerakan-gerakan seperti menyisir rambut selama beberapa menit dengan sedikit penekanan pada kulit kepala. Hal ini bertujuan agar tidur Anda nyenyak sehingga fit kembali saat bangun.
Olahraga sebaiknya dilakukan seminggu tiga kali dengan durasi setengah jam hingga tiga perempat jam.
( 3 ) Kesibukan yang menyita waktu sehingga sangat sukar bagi seseorang dapat mengatur waktunya untuk berolahraga dengan alasan sudah capai bekerja. Untuk itulah disarankan sesibuk apa pun diri Anda dalam kerja, jika ada waktu luang di hari libur, sempatkanlah berolahraga ringan, misalnya joging, jalan kaki, berenang atau bersepeda. Karena olahraga mampu menjaga stamina tubuh dengan baik, sangat dianjurkan kegiatan yang satu ini wajib dilakukan jika orang ingin terus hidup sehat sampai tua. Lakukan olahraga seminggu tiga kali dengan durasi minimal setengah jam hingga tiga perempat jam setiap kali berolahraga.

( 4 ) Banyak dari sahabat yang membiasakan diri minum suplemen herbal. Tujuannya untuk meningkatkan stamina. Selain suplemen banyak dari sahabat saya mempraktekkan gaya hidup sehat alami, salah satunya praktek reiki. Kalau begitu, sudahkah untuk hari kemaren, hari ini dan hari-hari selanjutnya, Anda masih tekun mempraktekkan reiki untuk kesehatan dan kebugaran tubuh? Jawabannya ada pada Anda semua. Salam......
Dengan rajin melakukan terapi reiki diri sendiri, untuk mendapatkan manfaat reiki yaitu tubuh selalu sehat dan bugar.
Sumber : Pojok Kesehatan/Klasika.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.