ON LINE

Followers

LOBSTER UNIK WARNA BIRU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 16 Juli 2012

Anda penggemar makanan laut seperti Lobster ? Barangkali lobster yang ingin Anda santap setelah dimasak warnanya merah tembaga sehingga mengundang selera untuk segera bersantap. Bagi penggemar masakan  lobster tentu mengundang sensasi sendiri untuk diceritakan kepada teman tentang lobster goreng yang aduhai lezatnya.

Lobster rata-rata berwarna merah saat direbus atau digoreng setelah dicampur dengan bumbu masak. Selain lobster warna merah adapula lobster warna biru. Saat ini telah ditemukan lobster warna biru yang mengundang perhatian ilmuwan untuk meneliti kenapa lobster itu bisa berwarna biru  pada kulit cangkangnya yang keras.

Sang penemu lobster warna biru adalah kapten kapal  bernama Bobby Stoddard ( 51 ) bersama nelayan Nova Scotia Kanada. Saat tengah berlayar dengan kapalnya, ia berhasil menangkap seekor lobster berwarna biru. Peneliti menyebut lobster biru merupakan satu di antara dua juta lobster warna merah.
Lobster unik warna biru hasil tangkapan Bobby Stoddard di perairan Nova Scotia Kanada, Mei lalu. Peneliti dari Universitas of Maine Lobster Institute, menyebut warna biru pada lobster karena cacat genetik.
Bagi kapten kapal Bobby Stoddard, penangkapan lobster biru itu merupakan penangkapan terindah selama 33 tahun ia menjadi pelaut.  Seperti dilansir Daily Mail Kamis ( 14/6 ), Stoddard mengatakan, penangkapan lobster biru berbobot hampir satu kilogram itu terjadi akhir Mei lalu. Menurut para peneliti dari University of Maine Lobster Institute, lobster biru tangkapan Stoddard itu tergolong unik.

Karena keunikannya itu mengundang peneliti untuk mencari tahu kenapa warna cangkangnya biru. Lobster biru itu termasuk mempunyai variasi genetik sangat langka. Warna biru berasal dari cacat genetik yang menyebabkan lobster menghasilkan protein tertentu dalam jumlah berlebihan.

Stafford mengaku cukup bingung menangkap lobster biru langka ini. Jika digoreng tentu tidak meninggalkan jejak penelitian. Karena itu ia memutuskan memperlakukan lobster langka itu apa adanya. Boleh jadi ia akan mengembalikan ke laut jika tidak ada yang mau merawatnya. ( Daily Mail ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.