ON LINE

Followers

LAFAYETTE ESCADRILLE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 08 Juli 2012

Pada awal Perang Dunia I tahun 1914, kekuatan udara sebagai konsep militer mulai mengakar di Eropa. Setelah Wright bersaudara pertama kali mengudara pada 1913, pihak militer segera menyadari potensi pesawat udara untuk tujuan militer. Akhirnya perang dunia I membawa pertumbuhan besar dalam teknologi dan produksi.

Kekuatan  udara memainkan peran vital dalam peperangan. Adalah orang-orang Amerika pertama yang mencari kejayaan di angkasa dalam Perang Dunia I.  Mereka terbang ke Perancis sebagai anggota sukarelawan dari skuadron yang dikenal sebagai Lafayette Escadrille.

Dibentuk bulan April 1916, skuadron tersebut pada awalnya terdiri atas tujuh sukarelawan Amerika antara lain  Kiffin Yates Rockwell. Rockwell menjadi orang Amerika pertama yang menjatuhkan pesawat musuh. Ia kemudian dijuluki Setan Angkasa ketika terbang dalam belasan misi bersama Lafayette Escadrille.

Sayang ia terbunuh empat bulan kemudian pada misi ke - 142 dalam sebuah pertempuran udara sengit di atas Luxeull-les-Bains, sekitar 240 kilometer tenggara Paris. Lafayette Escadrille mencapai kemasyuran selama masa perang melalui pemberitaan di surat kabar tentang keberanian-keberanian mereka. Skuadron tersebut memperlihatkan aksi pertama mereka pada 1916 dalam pertempuran di Vietnam.
Lafa yette Escadrille Letnan Raoul Lufbery berdiri di samping pesawat dalam seragam militer. Ia mencatat 16 kemenangan setelah AS resmi masuk dalam kancah perang pada akhir 1917.
Setelah itu mereka melakukan hampir 3.000 kali serangan mendadak. Raoul Lufbery, warga Amerika Serikat kelahiran Perancis, merupakan jagoan pertama dan paling banyak mendapat nilai dalam skuadron tersebut. Ia mencatat 16 kemenangan sebelum skudron ini digabung dengan Angkatan Udara  AS, setelah AS masuk secara resmi dalam kancah perang pada akhir 1917.

Lufbery terbunuh dalam sebuah aksi pada Mei 1918. Secara keseluruhan terdapat 38 orang Amerika dan lima orang Perancis yang menjadi anggota Skuadron yang dipimpin oleh Kapten Georges Thenault. Berkat sukses Lafayette Escadrille, ribuan orang Amerika termasuk sastrawan William Faulkner, mengaku pernah terbang bersama mereka.

Sumber : GeoWeeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.