ON LINE

Followers

MENJAGA KESEHATAN KAKI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 27 Juli 2012

Berjalan mengayun langkah tentu menggunakan kedua kaki. Agar fungsinya yang sangat esensial untuk mendukung aktivitas harian Anda, sudah sepantasnya anggota tubuh yang satu ini juga selalu dijaga kesehatannya.  Agar tidak mudah pegal, sehingga mengganggu seluruh aktivitas harian Anda, sudah sepantasnya kedua kaki perlu dirawat kebersihannya.

Sangat disarankan  menggunakan sepatu yang nyaman untuk dikenakan dalam  bekerja ke luar rumah. Bagi wanita yang hobi mengenakan sepatu hak tinggi, sebaiknya tetap memberi kaki untuk istirahat dari pemakaian sepatu. Caranya mengganti sepatu hak rendah yang nyaman dipakai saat menuju atau pulang kantor.

Banyak wanita bangga saat mengenakan sepatu hak tinggi alias high heels. Selain terlihat lebih tinggi, kesan seksi dan tumbuh rasa percaya diri acap muncul. Menurut ahli kesehatan tulang dari Loyola University, besarnya tekanan pada kuku kaki dapat membuat kuku ibu jari tumbuh ke arah lain, yaitu menembus kulit dan menyebabkan infeksi.
Sebaiknya sepatu jenis ini jangan terlalu sering dipakai karena dapat menyebabkan beberapa bagian dari kuku kaki tumbuh melesap ke dalam jari kaki.
" Kuku kaki yang tumbuh ke dalam sangat menyakitkan, tapi banyak perempuan yang membiarkan ketidaknyamanan ini demi terus memakai sepatu hak tinggi mereka, " ujar Professor Rodney Stuck, ahli tulang dari Loyola University,  06 Maret 2012.

Menjaga kebersihan kaki dengan selalu mengganti kaus kaki dengan yang baru. Apalagi bila kaki mudah berkeringat, selepas sepatu dilepas dari kaki, ada baiknya diangin-anginkan dan jangan langsung dimasukkan dalam lemari. Sebab jamur dan bakteri yang ada dalam lemari dapat menempel pada sepatu yang basah oleh keringat.

Kalau sudah begitu bisa ditebak, sepatu akan berbau tidak sedap saat kembali dikenakan. Baunya semakin tidak enak manakali kaki sudah melangkah. Untuk itu mengusahakan agar tidak menggunakan sepatu yang sama dalam dua hari berturut-turut.

Sepulang dari bekerja, membasuh kaki dengan air hangat dan sabun sangat dianjurkan. Lalu kaki dikeringkan dengan lap bersih kering.  Membersihkan kotoran di sela jari kaki untuk menghindari bau tidak sedap bersumber dari kaki. Inilah langkah mudah dalam menjaga kebersihan kaki dengan tujuan membuat semua merasa nyaman saat beraktivitas, juga bagi orang-orang di sekeliling kita.

Sumber :  Ragam Klasika ( diedit ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.