ON LINE

Followers

TETAP MENJAGA POLA MAKAN SEHAT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 22 Juli 2012

Sangat penting diingat bahwa mengonsumsi makanan sehat dengan gizi seimbang itu penting bagi setiap orang, maka banyak penyakit mengancam mereka yang berpola makan salah. Boleh jadi aneka penyakit yang mengancam itu antara lain diabetes melitus, penyakit jantung dan pembuluh darah, pelemahan hati, pelemahan saraf di leher dan lidah. Akibat yang fatal karena penyakit ini dapat menyebabkan seseorang meninggal mendadak terutama bagi mereka yang kegemukan dan terdeteksi kanker.

Pola makan sehat, demikian jurnal kedokteran mengulas, adalah pola makan dalam takaran yang sesuai kebutuhan tubuh. Kelebihan makan bisa membuat orang kegemukan sehingga rawan terkena diabetes melitus dan penyakit lainnya. Sementara orang yang kekurangan  makan bisa terkena sakit pencernaan dan penurunan daya tahan tubuh.

Kondisi seperti itulah yang akan membuat orang itu rentan terkena penyakit. Begitu pentingnya arti makanan dalam menunjung kesehatan dan kebugaran tubuh, maka setiap orang harus tahu berat badan ideal miliknya. Secara umum setiap kali makan kita membutuhkan karbohidrat sebanyak 35 persen, protein 15 persen dan lemak dari unsur hewani ataupun nabati sekitar 30 persen.

Dalam memilih makanan sangat disarankan sebaiknya memilih makanan yang diolah dengan direbus, dibakar dan ditim atau dikukus. Kenapa harus direbus? Itulah pertanyaan cerdas dari seseorang yang berusaha menghindari pemakaian minyak goreng setiap kali memasak.
Selain sayuran, bahan makanan yang juga baik dimasak dengan cara dikukus adalah ikan. Dengan mengukus makanan menjadi bebas lemak, dan menjadi lebih sedap. Tentu, kita yang terbiasa menggoreng atau membakar ikan akan sulit menikmati ikan kukusan pada awalnya.
Alasannya, minyak goreng akan menambah unsur lemak yang  tak dibutuhkan tubuh. Karena itu lebih baik menghindari penggunaan minyak goreng secara berlebihan. Berusahalah hidup sehat dengan tidak mengonsumsi makanan cepat saji yang hanya mengenyangkan tetapi tidak bergizi.

Langkah selanjutnya menghindari minuman bersoda dan serba manis setiap kali minum. Tetapi bukan berarti kita tidak boleh minum yang manis selamanya. " Jika dalam jamuan pesta tersedia minuman serba manis dan bersoda, sesekali kita pengin boleh saja minum teh manis, minuman bersoda atau pun es cendol sehabis makan, " ujar Pak Roni terangga sehat dengan reiki kundalini yang tanggal 9 Juni 2012 lalu menghadiri resepsi pernikahan anak tetangga satu rt di balai pertemuan desa.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.