ON LINE

Followers

REPORTER TELEVISI CANTIK SALAH MEMBERITAKAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 17 Juli 2012

Menjadi reporter sebuah media harus cerdas dalam membuat laporan berita yang  disuguhkan kepada penonton. Selain berwawasan luas dalam hal ilmu pengetahuan termasuk bidang keahlian yang menjadi bidangnya, ia juga perlu chek and rechek kepada sumber berita, apakah bahan liputan yang ia tulis sudah benar dan tidak menyalahi kaidah ilmu jurnalistik. Karena begitu pentingnya peranan check and rechek, terkadang dia dituntut kerja cepat membuat berita, maka kesalahan kecil pun terkadang ada pada setiap laporannya.

Salah satu kelemahan dalam laporan pandangan mata, adalah salah mengidentifikasi suatu fungsi benda yang seharusnya untuk alat bantu seksual pria sebagai sebuah jamur yang enak untuk disantap. Begitulah yang terjadi pada reporter muda China Yunfeng Ye yang  bekerja untuk televisi Xi'an, saat dia salah  menerangkan fungsi alat bantu itu. Tentu saja berita yang dibuat Yunfeng Ye menjadi bahan tertawaan rekan-rekan kantornya.
Yunfeng Ketika Mereportase Temuan Alat bantu seks pria sebagai benda mirip Jamur Langka.
Semuanya berawal ketika, seorang penduduk Liucunbu, sebuah desa di Kota Xi'an, Cina menemukan sebuah benda menyerupai jamur saat melakukan pengeboran untuk membuka sebuah sumur baru. Bingung dengan benda yang ditemukan tersebut, mereka melaporkannya ke stasiun berita lokal, stasiun TV Xian, yang sejurus mengirimkan reporter wanita muda mereka, Yunfeng Ye ke tempat kejadian. Sesampainya di desa, ia langsung mereportase benda yang dikira jamur itu.

" Kita bisa melihat ada sesuatu yang menyerupai seperti mulut, dan di sisi lainnya terdapat lubang yang terhubung ke ujung lain. Benda ini sangat halus. Dan teksturnya sangat menyerupai daging," ujarnya, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (20/6/2012). Orang desa menyebut benda itu adalah lingzhi semacam jamur langka namun tidak menjelaskan apa fungsi jamur itu kepada reporter Yunfeng Ye.
Seorang reporter wanita muda di Cina, salah menyangka sebuah alat bantu seks, untuk pria, sebagai tanaman jamur langka dalam reportasenya.
Ternyata ketika benda itu ditunjukkan kepada pemirsa, banyak penonton yang mengetahui bahwa jamur langka itu adalah alat bantu seksual dalam arti bisa diolah untuk mendongkrak fungsi seksual kaum pria yang sudah mengendur. " Bagaimana Anda tidak bisa membedakan diantara silikon dan jamur organik ? " tanya seorang penonton setengah tertawa.

Segera stasiun televisi tersebut minta maaf atas kesalahan laporan itu dengan alasan reporternya masih muda dan polos dalam memberitakan suatu peristiwa. Stasiun televisi memposting permohonan maafnya di situs jejaring sosial Sina Weibo. " Program kami tadi malam, membuat banyak orang tertawa, kami  mohon maaf atas informasi yang menyesatkan itu. Wartawan kami masih sangat muda dan masih hijau, " ujar pihak televisi dalam pernyataan mereka.

( UPI ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.