ON LINE

Followers

MAKAN MALAM BERSAMA DI TEMPAT TERBUKA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 15 Juli 2012

Anda senang pesta di tempat umum? Atau anda senang menghadiri pesta di hotel mewah bintang lima atau gedung pertemuan sederhana misalnya balai rakyat? Silahkan saja kalau memang Anda termasuk golongan high class atau menengah bahkah kawulo alit di lingkungan sosial tempat Anda berada. Sepanjang pesta itu menghadirkan hal positif dan setiap orang bisa berbaur bersama tak menjadi masalah status sosial tamu yang ingin diundang.

Itulah yang disebut pesta rakyat dimana semua orang dari berbagai kalangan bisa menikmati kegembiraan bersama dalam sebuah undangan resmi. Karena ini adalah pesta untuk berbagai kalangan, maka warga Paris yang senang berpesta, termasuk pesta di tempat umum hadir berkumpul di Place des Vosges, Kamis ( 14/6 ) malam. Mereka hadir untuk acara makan malam bersama di alam bebas.

Di ajang pesta ini mereka yang hadir berpakaian putih dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tidak ketinggalan pula mereka membawa taplak meja putih serta perlengkapan makan lengkap. Semua bergembira dalam acara Diner en blanc atau Makan Malam Putih.

Hajatan publik yang diumumkan lewat internet dan sejumlah media sosial lain ternyata mengundang minat peserta pesta. Mereka berkumpul di beberapa titik di jantung kota Paris. Makan malam di udara terbuka ini merupakan tradisi yang sudah berusia 25 tahun.
Acara yang berarti " makan malam putih " ini, seperti dilansir dari Reuters, diselenggarakan 14 Juni 2012 kemarin. Distrik Paris' Marais tampak sangat romantis, dilengkapi dengan meja makan yang dihiasi taplak, kursi putih dan peralatan makan, yang tentunya juga bernuansa putih.
Tahun lalu, makan malam bersama di udara terbuka ini digelar di halaman katedral Notre Dame. Tempat lain yang juga dipenuhi warga untuk makan malam adalah Menara Eiffel, halaman Museum Louvere, hingga kawasan Champs-Elyses. Tentu saja makan malam di udara terbuka saat musim panas kali ini mempunyai sensasi tersendiri bagi warga Paris.

Salah seorang peserta, Claire Verekel mengatakan kepada Reuters, " Ini merupakan ritual akan sebuah kerinduan untuk melakukan kontak sosial. Ini kesempatan bersama untuk bertemu dengan orang baru, " katanya. Dan pesta malam malam di tempat terbuka nyatanya mengundang warga Paris untuk datang menghadirinya. Semua tumplek blek di Place des Voeges.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.