ON LINE

Followers

HUTAN GANGGANG TUMBUH DI PERAIRAN TROPIS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 24 Juli 2012

Hutan ganggang laut ( kelp ) ditemukan di daerah bertemperatur sedang dan juga di daerah kutub. Tanaman ini membutuhkan perairan yang dingin dan kaya akan nutrisi. Pada awalnya hutan ganggang diperkirakan hanya berada di laut-laut nontropis.

Dengan menggunakan komputer dan data oseanografi, para peneliti dari Moss Landing Marine Laboratories di California, menengarai dua lokasi di dekat Kepulauan Galapagos yang sebelumnya tidak pernah diperkirakan memiliki hutan ganggang. Ganggang Galapagos berada 40 meter di bawah permukaan air. Ia tumbuh di bagian yang lebih dalam dan lebih dingin, tetapi cukup leluasa bagi sinar matahari yang dibutuhkan untuk memproduksi nutrisi sehingga ganggang dapat tumbuh subur.
Ganggang laut tumbuh di perairan Zhanqiao Qingdao Propinsi Shandong China ( 14/711 ). Meskipun tidak beracun, namun dapat menyebabkan kerusakan ekosistem karena akan menghabiskan sejumlah besar oksigen, sehingga mahluk laut yang berada di bawahnya bisa mati tercekik.
Orang-orang sedang berenang di lautan ganggang yang menutupi perairan Qingdao, Shandong China ( 14/7/2011 ). Ganggang laut juga menutupi sebagian besar area pantai dan perairan sekitarnya. Masyarakat setempat datang dan bermain di pantai yang ditumbuhi lautan gangang hijau.
Para peneliti memperkirakan lebih dari 23.310 km persegi hutan ganggang tumbuh di seluruh perairan tropis. Ganggang kaya akan gizi dan memiliki ragam hayati. Hutan-hutan ganggang bersaing dengan hutan  hujan tropis sebagai ekosistem yang paling produktif di bumi.

Hutan ganggang bahkan meniru struktur hutan hujan tropis dengan kanopi-kanopi yang terang. Cukup terpaan sinar matahari di bagian tengah yang lebih gelap. Dan hutan ganggang di dasar laut yang sangat gelap karena pancaran sinar matahari tidak mampu menembus pekatnya air laut.

Sumber : GeoWeeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.