ON LINE

Followers

WASPADA JIKA BUANG AIR KECIL TAK LANCAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 07 Juli 2012

Jika Anda seorang pria sudah berusia kepala empat, sebaiknya semakin rutin mencermati kondisi kesehatan. Berhati-hatilah jika kita sering merasa kebelet buang air kecil yang mengganggu tidur. Selain itu, keluarnya urine kurang lancar dan kandung kemih tidak terasa kosong setelah buang air kecil.

Apakah buang air kecil setiap kurang dari dua jam? Buang air kecil lebih dari dua kali pada malam hari? Bila tanda-tanda itu ada pada diri Anda, jangan berdiam diri dan segera konsultasikan pada dokter.

Seorang pria pantas curiga karena gejala-gejala tadi amat mungkin menunjukkan adanya ketidakberesan pada kelenjar prostat. Sebuah penelitian menemukan bahwa delapan orang per hari atau 3.000 orang per tahun di Australia meninggal akibat kanker prostat. Kegagalan utama dari pengobatan prostat disebabkan pasien terlambat mendapatkan penanganan atau perawatan.

Ada banyak pasien yang berpikir, " Saya bisa menahannya." Padahal jika seorang sudah mulai merasakan  adanya gejala gangguan pada prostat, tidak ada kata lain, kecuali tindakan medis dan perawatan di rumah sakit.  Lalu apa sebenarnya organ prostat pada diri kaum pria itu?
Kelenjar prostat adalah suatu organ yang berlokasi pada dasar atau leher dari kandung kemih. Kelenjar yang mengelilingi bagian pertama dari urethra. Urethra adalah jalanan lintasan dimana urin mengalir dari kandung kemih untuk keluar dari penis.
Menurut firur klasika kesehatan dalam ulasannya menulis, prostat adalah kelenjar kecil yang mengelilingi saluran tempat keluarnya air seni dan sperma. Begitu seorang menginjak usia 40 - an tahun, pembesaran kelenjar prostat umum terjadi sebagai tanda alami dari penuaan. Itulah yang disebut dengan Benign Prostatic Hyperplasia ( BPH ).

Pembesaran prostat ini kemudian menekan saluran kemih sehingga mengakibatkan air seni yang seharusnya mengalir lancar terjebak di dalam kandung kemih. Jika dibiarkan, risikonya adalah air seni yang terperangkap tidak bisa keluar, bisa memicu infeksi pada hati dan ginjal serta jaringan yang terdapat di sekitar kandung kemih dan saluran kemih. Hal inilah yang mengkhawatirkan terjadinya risiko kanker prostat.

Gangguan prostat dalam tingkat lanjut umumnya memerlukan tindakan bedah. Namun, teknik bedah yang ada saat ini sudah lebih canggih dibanding 20 tahun lalu. Saat ini penggunaan laser juga bermanfaat untuk mengurangi kerusakan saraf di sekitar prostat.

Sumber : Fitur Klasika/Kesehatan.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.