ON LINE

Followers

TEMPAT HIDUP BANGAU BIRU.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 30 Juli 2012

Anda tentu pernah melihat  burung bangau yang terbang dengan kepakan sayap yang menakjubkan. Salah satunya adalah bangau biru yang sangat mengesankan karena ukuran tubuhnya yang sangat besar dengan gerakan anggun saat mengepakkan kedua sayapnya bersiap untuk terbang. Bangau biru ini hidup di rawa-rawa dan muara sungai berair tenang, akan tetapi juga bisa ditemukan di kolam dan anak sungai.

Bangau terbesar adalah bangau Amerika. Dengan tinggi tubuh lebih dari 1,2 meter dan bentangan sayap menjangkau sampai 1,8 meter. Burung raksasa yang mengagumkan ini bisa ditemukan di seluruh Amerika Utara, termasuk di Pulau Galapagos di Pasifik, sebagian Eropa dan melintasi Atlantik di Azores.

Menurut situs GeoWeeks, bangau biru adalah salah satu spesies yang terdapat dalam buku panduan klasik abad ke-18 karya Linnaeus, yaitu Systema Naturae. Saat menyusuri aliran sungai, bangau biru pada umumnya memangsa ikan-ikan kecil. Paruhnya yang panjang menelan ikan dengan kepalanya terlebih dulu.
Selain ikan, bangau biru juga menyantap katak, salamander, kadal, ular, burung kecil, binatang mengerat dan serangga. Burung yang berpenampilan anggun ini biasanya berpasangan  pada awal musim semi. Ia tinggal di dalam koloni yang terdiri dari ratusan pasangan.
Sungguh sulit dipercaya! Di kota kecil Biegen, Jerman Timur, muncul seekor bangau besar berwarna biru muda. Burung ini menarik perhatian masyarakat, dan meragukan apa yang dilihat benar-benar seekor bangau biru? . Bangau di Jerman biasanya berwarna putih disebut
Storch.
Saat tiba untuk bertelur, bangau biru akan membuat sarang di pohon pinus.
Jika waktunya tiba untuk bertelur, bangau biru membangun sarang di pohon pinus, ek dan sycamore. Tempat pilihan ini dia pilih untuk meletakkan telur untuk dierami. Biasanya telur bangau biru umumnya menetas setelah 28 hari.

Kedua orangtuanya bersama-sama mengasuh anak bangau dalam mencari makanan. Setelah berusia 60 hari, anak bangau akan meninggalkan sarangnya untuk memulai petualangannya sendiri, lepas dari pengawasan kedua orangtuanya. Di alam bebas generasi muda bangau biru akan mencari makanan sendiri yang lalu tumbuh besar hingga dewasa. Umur bangau biru rata-rata mencapai 15 tahun.

Sumber : GeoWeeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.