ON LINE

Followers

DETEKSI KANKER LEWAT NAPAS PASIEN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 22 Juli 2012

Alat pemindai untuk mendeteksi kanker umumnya kompleks, mahal dan tidak nyaman digunakan. Alat itu adalah pemindai computerized axial tomography ataupun mammogram untuk deteksi kanker payudara. Sejumlah ilmuwan dipimpin Guru Besar Teknik Kimia, Institut Teknologi Georgia, Amerika Serikat, Charlene Bayer, mengembangkan alat deteksi kanker berdasarkan analisis napas.

Alat untuk mendeteksi kanker paru dan kanker payudara itu diperkenalkan pada temu tahunan Komunitas Onkologi Klinik Amerika Serikat ( American Society of Clinical Oncology ) di Chicago, AS 2 Juni lalu. Penggunaan alat inin masih harus menunggu proses uji klinik. Sistem dilakukan dengan mewadahi napas pasien dan disimpan hingga 1,5 bulan dalam mesin pendingin.
Selama ini cara untuk mendeteksi kanker dalam tubuh seseorang dilakukan dengan teknologi mahal, kompleks, dan invasif. Namun kini para ahli menemukan cara yang relatif sederhana untuk mengecek penyakit berbahaya itu, yakni dengan menganalisis napas pasien sebagai indikator terjadinya kanker.
Kemudian napas diperiksa di laboratoriom menggunakan sensor kimia untuk mencari senyawa organik yang dipancarkan tubuh yang terkena kanker. " Dokter hanya perlu memandu pasien bernapas dalam wadah, " kata Bayer seperti dikutip Innovation News Daily, Selasa ( 12/6 ). Penggunaan alat ini menekan biaya deteksi kanker 100 dollar AS - 800 dollar AS dan lebih nyaman bagi pasien meski kurang sensitif.

Sumber : Innovation-news-daily/MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.