ON LINE

Followers

DEMONSTRAN MASIH MEMBLOKIR KILANG MINYAK GRANDPUITS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 28 Oktober 2010

Para demonstran anggota Serikat Pekerja Perancis masih memblokir kilang minyak utama di Paris Kamis ( 21/10 ) lalu. Selain itu aktifitas di bandara utama Paris, Charles De Gaule juga masih lumpuh, karena jalan menuju bandara juga diblokade demonstran.



Hingga hari Kamis lalu tidak ada tanda tanda tindakan keras yang dilakukan aparat kepolisian Perancis untuk mengatasi aksi unjuk rasa yang dilakukan anggota serikat pekerja Perancis, seperti yang dijanjikan Presiden Nikolas Sarkozy. Padahal sudah lebih dari sepekan para demonstran memblokir kawasan utama Grandpuits yang terletak sekitar 70 kilometer dari ibukota Paris.


Pengunjuk rasa Prancis kemarin meningkatkan aksi protes mereka menentang rencana reformasi pensiun.Rencananya, mereka tetap akan menggelar demonstrasi hingga pekan depan.


Sebelumnya Sarkozy tegas menyatakan akan membersihkan kawasan kilang minyak Grandpuits dari aksi blokade para demonstrans, bila perlu dengan tindakan keras aparat keamanan. Akibat aksi blokade itu, ibukota Paris sudah diambang krisis BBM karena ratusan stasiun pengisian bahan bakar umum - SPBU - di kota itu tutup karena telah kehabisan stok. Banyak warga Paris stress memikirkan bagaimana cara mendapatkan bahan bakar minyak untuk menjalankan kendaraannya.



Yang stress bukan saja pemilik kendaraaan warga Paris saja. Pihak otoritas bandara utama Paris Charles De Gaule, Sabtu pekan lalu juga sudah kehabisan stok BBM, meskipun pasokan BBM pada hari itu dapat dilanjutkan lagi dari pasokan kilang minyak lain yang masih beroperasi. Sejumlah pemimpin demonstran dalam orasinya menyatakan bahwa tuntutan serikat pekerja Perancis kepada Presiden Sarkozy masih tetap sama, yakni pemerintah membatalkan RUU tentang perpanjangan masa pensiun pekerja dari 65 tahun menjadi 68 tahun.



Sumber : Reuters/ France - Refinery.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.