ON LINE

Followers

ANGIN TOPAN MEGI MENEWASKAN 10 ORANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 22 Oktober 2010

Angin topan Megi melanda wilayah Filipina Selatan mengakibatkan sepuluh orang tewas dan ratusan rumah hancur ( 19/10 ). Angin topan berkecepatan lebih dari 250 kilometer per jam menyebabkan terputusnya aliran listrik di sejumlah daerah terutama kawasan pedesaan di Propinsi Isabela, Filipina Selatan.



Terpaan angin kencang dengan kecepatan lebih dari 250 kilometer per jam juga merobohkan puluhan pohon yang ambruk rata dengan tanah dan menyebabkan kemacetan lalu lintas karena jalanan tertutup pohon. Terdapat 2 orang warga menderita luka-luka terkena pecahan kaca dan genteng rumah. Seorang warga, Ariel Marzan, menuturkan pada mulanya topan Megi bertiup pelan namun setengah jam kemudian berubah menjadi angin kencang dan merubuhkan rumahnya.



Pejabat Badan Penanggulangan keadaan darurat telah mengunjungi daerah-daerah yang dilanda topan di pantai timur dan beberapa desa untuk memperkirakan kerugian material yang ditimbulkan badai tersebut. Menurut Badan Kepala Penanggulangan Keadaan Darurat, Benito Ramos, Topan Megi merusak lebih dari tiga ratus ribu ton hasil pertanian.


The roof flies off a house as Super Typhoon Megi hits Ilagan in Isabela province, northern Philippines, on Monday.

Kuatnya terjangan topan Megi menyebabkan banyak atap rumah berterbangan dan pohon tumbang.

Topan Megi juga menerjang kawasan perkotaan. Sebuah stasiun pengisian bahan bakar roboh atapnya.


Di kota Lagan, kota terparah dilanda topan, persediaan air bersih berkurang sehingga warga terpaksa mengantri untuk memperoleh air bersih. Pada bulan Juli lalu angin topan menerjang ibukota Filipina, Manila menyebabkan 102 orang tewas. Beberapa hari setelah musibah tersebut, Presiden Filipina Benigno Aquino , memecat kepada badan meteorologi dan geofisika.



Sumber : Asia/Reuters/Philippines - Typhoon Aftermath.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.