ON LINE

Followers

ANCAMAN TOPAN MEGI MENUJU CINA SELATAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 27 Oktober 2010

Topan super Megi dengan kekuatan tinggi tengah menuju wilayah China Selatan setelah menghantam dan menimbulkan kerusakan di Filipina utara. Menghadapi kondisi demikian Taiwan juga memperingatkan perusahaan pelayaran terhadap ancaman angin kencang dan ombak kuat yang ditimbulkan Topan Megi. Televisi pemerintah China - CCTV melaporkan 75.000 kapal penangkap ikan telah kembali ke pelabuhan di Propinsi Guangdong dan Hainan. Sedangkan 200 ribu orang di pulau resor Hainan yang rentan terhadap banjir telah diungsikan dari dataran rendah ke dataran tinggi.



Topan Megi yang telah menewaskan 19 orang dan menghancurkan ribuah rumah di Filipina diperkirakan akan mempengaruhi wilayah timur Hongkong yang akan mengalami hujan lebat yang biasanya mengalami badai siklon antara bulan Mei dan September. Situs web tropical storm risk merilis perkiraan badai akan melemah dan bergerak antara Hongkong - Zhangzhou sebelah timur bekas koloni Inggris itu.


Rute pergerakan Topan Megi dari Philipina menuju ke Taiwan melewati Laut China Selatan.

Regu penolong bekerja keras di dekat bus yang terperangkap di jalan bebas hambatan 9, yang menghubungkan Suao Ilan County dan Hualien, setelah terjadi tanah longsor di daerah itu Jumat ( 22/10 ).


Lima terminal minyak Hongkong hari ini menutup operasinya. Kapal-kapal tangker terpaksa menurunkan jangkar di lepas pantai untuk menghindari ancaman topan terbesar di pantai selatan China. Sementara itu Taiwan juga memperingatkan perusahaan pelayaran terhadap ancaman angin kencang dan ombak yang kuat. Peringatan itu juga diberikan kepada polisi lalu lintas yang bertugas di daerah perbukitan setelah tanah longsor menimbun sebuah bus di jalan bebas hambatan nomer 9.



Awal pekan ini sebuah kapal tenggelam di selat Taiwan menewaskan satu orang. Badai biasanya akan melemah setelah membuat hujan lebat di China namun terkadang akan kembali menguat setelah melewati laut yang panas dan akan kembali menimbulkan bahaya bagi daerah yang dilaluinya. Contohnya kota Divilican Propinsi Isabela Pilipina, di mana rumah-rumah penduduk hancur terhempas gelombang laut dan ribuan hektar areal pertanian dan infrastruktur umum hancur terendam banjir.



A resident walks past a fallen tree as super typhoon Megi, known locally as Juan, hits Baguio City, north of Manila October 18, 2010. The Philippines declared a state of calamity in a northern province after super typhoon Megi made landfall on Monday shortly before noon, cutting off power, forcing flight cancellations and putting the region's rice crop at risk. REUTERS/Stringer.

A resident carries his dog while wading through floodwaters as super typhoon Megi, known locally as Juan, hits Cabangan City, Isabela province, northern Philippines October 18, 2010. The Philippines declared a state of calamity in the northern Isabela province after super typhoon Megi hit shortly before noon on Monday, cutting off power and communications, forcing flight cancellations and putting the region's rice crop at risk. REUTERS/Stringer.


Sumber : Reuters/China - Typhoon Preps.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.