ON LINE

Followers

BANJIR MELANDA THAILAND.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 27 Oktober 2010

Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajiva mengunjungi para korban banjir dan daerah yang tergenang air di propinsi Lop Buri Kamis ( 21/10 ) lalu. Lop Buri yang terletak 155 kilometer sebelah utara Bangkok adalah salah satu dari 21 propinsi yang dilanda banjir terburuk dalam beberapa dasawarsa terakhir.



Dalam inspeksi ke daerah banjir tersebut, Perdana Menteri Abhisit juga menemui para korban banjir dan berjanji akan memberikan bantuan. Banjir yang melanda propinsi Lop Buri dan beberapa propinsi lainnya sejak tanggal 10 Oktober telah menewaskan 15 orang dan menyebabkan puluhan ribu penduduk kehilangan tempat tinggal.

Banjir juga merusak puluhan ribu hektar lahan pertanian dan memicu tanah longsor. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Alam, lebih dari 800.000 penduduk terkena dampak banjir di 21 propinsi di Thailang utara, tengah dan timur. Regu penolong dan tentara telah dikerahkan ke wilayah banjir untuk membangun tanggul dan membantu mengungsikan warga.


Seorang Bikkhu tengah naik perahu melewati patung Buddha raksasa di sebuah kuil yang terendam banjir di provinsi Ayutthaya, Thailand tengah Rabu 20 Oktober 2010.

Sebuah patung Buddha raksasa di sebuah kuil terendam banjir di provinsi Ayutthaya, Thailand tengah Rabu 20 Oktober 2010.

Seorang pria memeriksa barang dagangan yang terendam banjir di tokonya. Dia menyeberangi air banjir yang merendam rumahnya di propinsi Ayutthaya, Thailand tengah Rabu 20 Oktober 2010. Jumlah korban tewas akibat banjir di Thailand naik menjadi lima belas orang pada hari Selasa.

Bikkhu mengayuh perahu melewati patung Buddha raksasa di sebuah kuil yang terendam banjir di provinsi Ayutthaya, tengah Thailand Rabu, 20 Oktober 2010.

Pandangan udara dari areal banjir di provinsi Nakhon Ratchasima, timur laut Thailand Selasa 19 Oktober 2010. Hujan yang turun pada akhir pekan lalu telah membuat hampir 55.000 orang mengungsi di 17 provinsi-provinsi tengah dan timur laut Thailand.


Di sejumlah distrik ketinggian air mencapai satu setengah meter sehingga regu penolong terpaksa menggunakan perahu karet untuk membantu warga pergi mengungsi. Sementara itu volume air sungai Chao Phraya yang melintasi Bangkok dan beberapa propinsi sekitarnya terus meningkat dan dikhawatirkan akan meluap tidak lama lagi dan menggenangi kawasan permukiman di sepanjang sungai.


Dalam foto yang diambil pada Minggu, 17 Oktober 2010, orang menyeberang jalan yang dibanjiri oleh perahu dan sekop listrik di provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand timur laut.

Tentara Thailand mendorong sebuah perahu kecil penuh dengan pasien dan tim medis saat mereka dievakuasi dari sebuah rumah sakit di provinsi Nakhon Ratchasima, timur laut Thailand Selasa, 19 Oktober 2010.

Dalam foto yang diambil pada Minggu, 17 Oktober 2010, warga menyeberang air banjir dengan memegang bambu saat meninggalkan rumah mereka di provinsi Nakhon Ratchasima, Thailand timur laut.


Sumber : Reuters/Thailand - Floods. Photo by : AP

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.