ON LINE

Followers

CAMILAN SEGAR LEMBUT BERKALSIUM.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 03 Oktober 2010

Semua orang tentunya termasuk Anda, sahabat sehat dengan kundalini reiki tidak akan memungkiri, bila pergi ke pesta seorang kerabat atau sahabat atau mungkin ke tempat orang yang pernah memusuhi Anda, di pesta itu ada terhidang es krim sebagai salah satu menu, tentu tidak akan melewatkan hidangan penutup ini. Semua tahu bahwa kelezatan es krim mampu memanjakan lidah membuat mata merem melek ketika menyeruput kelembutan es krim ini. Kelembutan dan kelezatan es krim telah diakui beratus-ratus tahun lalu, antara lain oleh Presiden pertama Amerika Serikat, George Washington yang begitu menggemari camilan yang satu ini.



Nah sekarang kita berada di abad teknologi informasi yang canggih, di mana orang tua, anak muda, anak-anak baik laki-laki maupun perempuan dari berbagai negara di penjuru dunia amat menggemari camilan ini. Di mana pun mereka berada apakah di tempat ramai atau sepi tentu akan menyebut camilan yang satu ini sebagai minuman universal. Selain menjadi jajanan yang bisa disantap dimana saja, kapan saja, camilan satu ini pun sudah menjadi makanan yang lekat dalam tradisi jamuan keluarga, sebagai camilan atau hidangan pencuci mulut.



Karena kelezatannya ini, Sabtu siang kemaren ( 02/10 ) saat menghadiri kondangan sunatan anak seorang sahabat kantor sehat dengan kundalini reiki di wilayah Pondok Aren Tangerang Selatan, maka mata tertuju pada stand es krim yang dilayani oleh bapak tua di meja terbuka, saat tuan rumah menyuruh para tamunya untuk bersantap siang sekaligus mencicipi es krim sebagai hidangan penawar haus. Boleh dikata di saat udara mendung di wilayah Tangerang Selatan, maka kehadiran es krim sangat ditunggu oleh para tamu undangan yang hadir di pesta itu.



Saat menyeruput es krim rasa durian yang satu ini, ingatan kembali melayang ke masa kuliah dulu yang menyebutkan bahwa bahan dasar es krim yang kebanyakan terbuat dari susu, membuatnya menjadi salah satu alternatif sumber kalsium. Kalsium sangat dibutuhkan setiap orang terlebih anak-anak yang sedang membutuhkan asupan nutrisi untuk tumbuh kembangnya. Pasalnya kalsium amat bermanfaat untuk proses pertumbuhan tulang dan gigi anak.


Kreativitas yang di luar dugaan memang tidak ada habisnya. Sebagai contoh, untuk meningkatkan penjualan, sebuah toko es krim di China membuat es krim yang aneh yaitu es krim berbentuk kemaluan pria dewasa. Hasilnya…Buuuum. Penjualan es krim meningkat berlipat-lipat. Usut punya usut, peningkatan ini ternyata karena banyak wanita yang menyukainya. Gile bener… Weleh-weleh, sepertinya semakin besar es krimnya, semakin mahal harganya. Bukan begitu Gan? :D :D :D


Karena itu dapat dibayangkan bila kita kekurangan kalsium, otomatis dapat menghambat proses pertumbuhan tulang. Sebagaimana dilansir oleh Kompas com, kehilangan kepadatan tulang amat amat penting untuk dicermati. Tulang yang rapuh bisa mengakibatkan postur tubuh yang buruk, sakit di punggung, patah tulang panggul dan masih banyak lagi masalah kesehatan lainnya. Boleh dikata fungsi kalsium ini amat penting untuk tulang kita. Kristal pada kalsium di dalam tulang lah yang menjaga tulang tetap kuat.



Riset dari Kementerian Kesehatan memaparkan bahwa 4 dari 10 orang Indonesia memiliki faktor resiko terkena osteoporosis dini. Maka asupan kalsium yang cukup sejak dini harus dipenuhi. Sumber kalsium lainnya sebenarnya ada di sayuran hijau, biji-bijian dan kacang-kacangan. Selain itu daging dan telur termasuk susu menjadi sumbernya, termasuk produk olahan susu seperti yoghurt, es krim dan keju.



Pakar gizi pun memaparkan bahwa selain karbohidrat lemak, protein, vitamin, kecukupan mineral seperti kalsium amat diperlukan anak di usia pertumbuhan. Intinya setiap anak memerlukan nutrisi seimbang sebagai sumber tenaga, zat pembangun dan zat pengatur untuk proses metabolisme tubuh dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Jika kekurangan salah satu zat gizi tentunya akan mempengaruhi proses tumbuh kembang.


Di tempat keramaian seperti mall di kota besar, anak dan remaja biasa nyruput es krim sambil bercanda ria.


Karena itu pemberian makanan yang sehat sebaiknya memperhatikan kemampuan tubuh si anak untuk mencerna makanan, seperti umur, jenis aktivitas, jenis kelamin dan kondisi lainnya seperti saat sedang sakit. Tak usah khawatir untuk mendapatkan zat gizi yang dibutuhkan si buah hati. Mengingat zat gizi banyak didapatkan dari bahan makanan termasuk makanan camilan siap saji di sekeliling kita termasuk ya itu tadi...si lembut es krim.



Konon menurut sejarah es krim telah ada sejak 400 SM pada masa peradaban Bangsa Persia. Kemudian resep camilan ini mulai populer di abad ke-18 di Inggris dan Amerika Serikat dan terus mengalami perkembangan inovasi. Kepopuleran makanan camilan tersebut juga semakin ekspansif sehingga es krim mudah ditemukan di setiap negara, termasuk di Indonesia.



Sumber : Hari Anak Nasional ( diedit ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.