ON LINE

Followers

INSPIRASI DUNIA ATAS PENYELAMATAN PEKERJA TAMBANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 17 Oktober 2010

Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyebut keberhasilan penyelamatan 33 penambang di Chili sebagai inspirasi bagi dunia akan arti kemanusiaan. Presiden merupakan salah satu dari jutaan penduduk dunia yang mengikuti jalannya proses evakuasi penambang Chili yang terjebak dalam lorong tambang sedalam 700 meter sejak Agustus 2010 lalu, melalui tayangan langsung siaran televisi.



Ia mengatakan bahwa proses penyelamatan para penambang Chili telah menunjukkan kepada dunia bahwa sisi kemanusiaan perlu ditampilkan. Hal itu disampaikan di taman Ros Gedung Putih saat bersamaan dengan dilaksanakannya evakuasi penambang oleh para petugas penyelamat di lokasi tambang San Jose. Dalam kesempatan itu Obama juga mewakili suara rakyat Amerika yang mengharapkan keselamatan bagi seluruh pekerja tambang.




Presiden Chili Sebastián Pinera telah tiba di lokasi sebelum operasi penyelamatan dimulai dan menyambut masing-masing penambang yang berhasil diangkat ke permukaan. Luis Urzua (mengangkat tangan), pekerja tambang terakhir yang berhasil diselamatkan, merayakan kebebasannya bersama Presiden Chili, Sebastian Pinera.

Keberhasilan proses penyelamatan ini juga dianggap Obama sebagai bentuk penghargaan tertinggi bagi petugas penolong dan pemerintah Chili yang telah melakukan tugasnya dengan baik sejak dua bulan lalu. Seorang penyanyi lokal Chili yang menjadi pengusaha menyumbangkan uang 10.000 dolar AS bagi setiap petambang. Bos Apple, Stave Jobs, mengirimi mereka masing-masing satu Ipod terbaru. Sedangkan sebuah perusahaan Yunani menawarkan wisata. Bahkan Real Madrid dan Manchester United mengundang 33 penambang itu menonton sepakbola Liga Eropa.



Di Washington, Presiden AS Barack Obama mengatakan dia menyaksikan langsung saat penambang pertama berhasil dibebaskan. Obama menambahkan bahwa keberhasilan itu adalah penghormatan atas kerja keras para anggota Tim Penyelamat dan seluruh rakyat Chili. Presiden Obama juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat seluruh dunia yang ikut memberikan kontribusi bagi operasi penyelamatan, termasuk tim pengeboran yang berasal dari AS dan para ahli dari badan antariksa Amerika, NASA.


Anggota keluarga para penambang yang selama dua bulan terakhir tinggal di lokasi pertambangan dan membentuk "Camp Hope".

Lebih dari 1.000 jurnalis meliput operasi penyelamatan di tambang San Jose yang terletak di kawasan terpencil di padang pasir Atacama. Selama dua bulan terakhir, anggota keluarga para penambang dan tim penyelamat berkumpul di lokasi pertambangan, di mana mereka membentuk sebuah komunitas yang mereka sebut Camp Hope atau “Perkemahan Harapan”. Jutaan orang lainnya di seluruh dunia menyaksikan secara langsung operasi penyelamatan itu melalui televisi.



Sumber : Reuters/AP/AFP/VOA/ USA - Obama Chili.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.