ON LINE

Followers

PENYITAAN 105 TON MARIYUANA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 23 Oktober 2010

Aparat keamanan Meksiko menyita sedikitnya 105 ton mariyuana yang akan didistribusikan ke Amerika Serikat. Penyitaan di kota perbatasan Tijuana itu merupakan penyitaan narkoba terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Dalam operasi bersama yang melibatkan tentara dan polisi Meksiko di tiga tempat di kota Tijuana ( 19/10 ), aparat keamanan Meksiko berhasil menangkap 13 orang setelah sebelumnya terjadi kontak senjata dengan geng narkoba.



Kepala Staf Angkatan Bersenjata Meksiko Jenderal Alfonso Duarte Mujica menjelaskan, 105 ton mariyuana yang akan dikirimkan ke Amerika Serikat itu ditemukan terbungkus rapi dalam 10 ribu kemasan, ditaksir senilai 4 koma 2 milyar Peso atau 340 juta dollar Amerika Serikat. Untuk memastikan jumlah dan nilai mariyuana itu, aparat masih terus menghitung puluhan ribu paket itu, karena kemungkinan jumlah dan nilainya bisa meningkat. Rencananya narkoba jenis mariyuana tersebut akan dibakar setelah penimbangan dan penghitungan selesai dilakukan.



Asal tahu saja, Mexico merupakan produsen marijuana terbesar. Setiap tahunnya, mereka mengekspor 7.000 ton marijuana ke luar negeri. Industri obat terlarang ini diperkirakan telah memperoleh uang sebesar US$ 10 miliar setiap tahun.


Menurut Reuters mewartakan, bahwa kronologi kejadian penyergapan terjadi saat polisi kota Tijuana yang sedang berpatroli diserang sekelompok orang bersenjata dalam iring-iringan kendaraan. Seorang polisi dan satu tersangka terluka dan polisi bekerjasama dengan tentara akhirnya berhasil menangkap 11 tersangka yang kabur. Dari data yang dilansir badan penanggulangan narkotika internasional Amerika Serikat, produksi mariyuana di Meksiko meningkat 35 persen menjadi 12 ribu hektar pada 2009 dari 8900 hektar pada tahun sebelumnya. Meksiko negara yang selalu direcoki kartel obat bius sudah melakukan upaya pemberantasan tetapi kekerasan di negara ini seolah tidak pernah berhenti. Perang melawan perdagangan obat bius akan terus berlanjut. Selain perdagangan narkoba, Meksiko juga selalu menghadapi ancaman badai yang menerjang negerinya.



Sumber : Reuters/ Mexico - Mariyuana.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.