ON LINE

Followers

EVAKUASI 33 PEKERJA TAMBANG SAN JOSE DIMULAI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 12 Oktober 2010

Pemerintah Chili mengumumkan proses pengangkatan 33 pekerja dari tambang San Jose yang runtuh sejak Agustus lalu, baru dapat dimulai hari Rabu mendatang ( 11/10 ). Upaya tersebut baru dapat diputuskan setelah 9 Oktober lalu tim penyelamat berhasil menyelesaikan pembuatan jalur evakusi.



Runtuhnya sebuah tambang tembaga dan emas di kota kecil Copiapo, Chili utara awal Agustus lalu, menyisakan 33 pekerja tambang yang terperangkap di bawah kedalaman 700 meter dari permukaan tanah. Namun para penambang dinyatakan masih dalam kondisi kesehatan yang baik, karena saat tambang runtuh mereka telah berhasil mencapai shelter evakuasi yang dilengkapi perbekalan makanan, air dan oksigen yang cukup.



Sejak 8 Agustus lalu tim penyelamat telah melakukan proses pengeboran menggunakan bor berdiameter kecil untuk mengetahui lokasi para penambang yang terjebak. Setelah sepekan penuh dilakukan, langkah tersebut mulai menunjukkan hasil, dengan ditemukannya lokasi penambang dan mereka menyampaikan pesan bahwa ke -33 pekerja tambang yang terjebak dalam kondisi kesehatan yang cukup baik.


Pembuatan jalur penyelamat bagi 33 pekerja tambang Chili yang terjebak dalam tanah sejak Agustus lalu.

Presiden Chili mengumumkan kabar gembira kepada keluarga pekerja tambang bahwa evakuasi akan segera dimulai Rabu mendatang.


Presiden Chili , Sebastian Pinera segera mengumumkan kabar gembira tersebut kepada rakyatnya. Sejak saat itu, pemetaan tiga rencana proses evakuasi penyelamatan telah dilakukan dengan penuh kehati-hatian. Hingga 9 Oktober lalu, tim penyelamat dan keluarga pekerja tambang merayakan selesainya pembuatan jalur evakuasi untuk keluarga mereka.



Pemerintah mengumumkan proses pengangkatan pekerja tambang dari kedalaman sekitar 700 meter di bawah tanah baru akan dimulai Rabu mendatang. Sejak runtuhnya lokasi tambang ini, keluarga para pekerja tambang selalu menantikan perkembangan nasib mereka yang terjebak dalam tanah. Mereka berharap semua pekerja yang berjumlah 33 orang dapat dievakuasi segera keluar dari dalam tanah dengan selamat.



Sumber : Reuters/Chile Miners Timeline.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.