ON LINE

Followers

UNJUK RASA MENENTANG REFORMASI PENSIUN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 23 Oktober 2010

Aksi unjuk rasa anti pemerintah masih terus berlanjut di beberapa kota Perancis. Para pengunjukrasa menentang program reformasi pensiun yang dicanangkan pemerintah. Ratusan warga melancarkan aksi unjuk rasa anti pemerintah di kawasan Nanterre, Paris ( 19/10 ).



Mereka memprotes rencana pemerintah untuk melaksanakan reformasi pensiun. Para pengunjukrasa merubuhkan papan reklame dan melempari polisi dengan batu dan benda keras lainnya. Para demonstran yang sebagian besar masih berusia muda membakar sejumlah kendaraan dan terlibat bentrokan dengan polisi.


Para pengunjuk rasa menentang rencana Presiden Nicolas Sarkozy untuk meningkatkan usia pensiun dari 60-62 tahun dan dari 65 menjadi 67 tahun untuk mendapat pensiun penuh.


Polisi anti huru-hara terpaksa menggunakan gas air mata untuk membubarkan massa. Aksi unjuk rasa yang telah memasuki hari ke enam juga berlangsung di beberapa kota lainnya. Di kota Le Mans, Perancis Barat Daya, warga membakar sebuah sekolah. Para pekerja pom bensin juga melancarkan aksi unjuk rasa dan mogok kerja mengakibatkan terhentinya distribusi bahan bakar.


Demonstrasi dan pemogokan mengganggu pasokan BBM di Prancis.


Sebagian pekerja memblokir fasilitas penyulingan minyak dan depo bahan bakar. Menanggapi maraknya aksi protes Menteri Kehakiman, Michelle Alliot - Marie, mengatakan aksi unjuk rasa masih dapat dikendalikan. Namun ia memperingatkan para pengunjuk rasa agar tidak melakukan pengrusakan dan tindakan anarkis lainnya.



Sumber : AFP/France - Nanterre Clashes.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.