ON LINE

Followers

PERAYAAN KEBERHASILAN PENYELAMATAN PEKERJA TAMBANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 17 Oktober 2010

Kegembiraan dan perayaan mewarnai Chili setelah seluruh 33 penambang yang terperangkap di dalam tanah pertambangan San Jose berhasil diselamatkan dan mereka pertama kalinya kembali melihat matahari setelah 69 hari terkurung dalam bumi. Evakuasi pekerja berhasil dilakukan setelah selama dua bulan tim penolong melakukan proses penyelamatan yang intensif dan penuh perencanaan matang.



Kebahagiaan warga Chili bukan milik mereka saja. Kebahagiaan ini juga milik warga dunia yang terus menerus memperhatikan nasib pekerja tambang yang terkubur dalam ruangan bawah tanah. Tak hentinya warga dunia memberikan dukungan utamanya doa agar para pekerja ini dapat diselamatkan segera. Ternyata berkat kekuatan doa dan harapan kerja keras tim penyelamat, akhirnya berhasil mengevakuasi para pekerja tambang keluar satu per satu dari perut bumi di areal pertambangan San Jose.



Presiden Cile Sebastian Pinera (tengah) memeriksa kapsul yang akan diturunkan untuk menyelamatkan penambang yang terjebak di bawah tanah, di pertambangan San Jose, Copiapo (13/10). REUTERS/Hugo Infante.

Keluarga penambang dan wartawan menyaksikan operasi penyelamatan Florencio Avalos , pekerja tambang yang pertama diselamatkan dari 33 penambang terperangkap di tambang San Jose di Copiapo, 12 Oktober 2010. REUTERS / Luis Hidalgo.

Anggota keluarga Florencio Avalos, pekerja tambang pertama selamat dari 33 pekerja terperangkap selama lebih dari dua bulan di sebuah tambang Chili, istri Monica (tengah) dan anak Iaino (kedua dari kiri) bersiap menyambut Avalos saat naik ke permukaan di San Jose tambang di Copiapo, (13/10) Oktober 2010.REUTERS / Pemerintah Chili / Pool).

Warga bersorak ketika alat penyelamatan untuk pertama kalinya mencapai perlindungan bawah tanah para penambang yang terperangkap di tambang San Jose, saat menonton di layar besar di sebuah lapangan umum di Copiapo, Chili, (12/10) Sebanyak 33 penambang terperangkap di kedalaman sekitar 625 meter. REUTERS / Mariana Bazo.


Tuntasnya proses evakuasi pekerja tambang ditandai dengan dibunyikannya lonceng gereja di seluruh wilayah Chili. Hal tersebut sekaligus menandai akhir penderitaan para penambang yang terjebak dibawah tanah dengan kedalaman sekitar 700 meter selama hampir dua bulan lebih. Evakuasi pekerja tambang dapat disaksikan warga Chili dan warga dunia lainnya lewat siaran televisi dan internet yang menampilkan gambar di dalam lubang tambang dan permukaan lokasi tambang emas dan tembaga San Jose, dimana regu penyelamat sedang bekerja memasang kapsul.



Korban terakhir yang diselamatkan menggunakan kapsule fiber yakni Urzua, dimana sejumlah anggota keluarga dan kerabatnya telah menunggu di sekitar areal tambang San Jose. Saat mencapai permukaan, warga Chili menyambut dengan penuh kegembiraan dan merayakan keberhasilan penyelamatan pekerja tambang tanpa ada satupun korban yang ditinggalkan dalam tanah. Seluruh pekerja tambang berhasil dievakuasi dengan kondisi kesehatan yang sangat baik kecuali satu pekerja lain yang harus menjalani perawatan karena mengidap pnemonia.



Sumber : Reuters/AFP/AP/ramadan.tempointeraktif.com/Chile Miners Celebration.


Gambar yang diambil dari video, memperlihatkan Manuel Gonzelez, enam penambang yang terakhir dari 33 penambang terperangkap di San Jose Tambang dekat Copiapo, Chili, sebelum naik ke permukaan , Rabu, Oktober (13/10) . (Foto AP).

Loreto Campbell, keluarga Jorge Galleguillos, penambang yang diselamatkan Jorge Galleguillos, bereaksi saat menonton di layar TV operasi penyelamatan di tenda di luar tambang San Jose dekat Copiapo, Chili, Rabu , (13/10) . Galleguillos adalah orang kesebelas dari 33 penambang yang diselamatkan dari tambang San Jose setelah lebih dari 2 bulan terperangkap di bawah tanah. (AP Photo / Natacha Pisarenko).

Luis Urzua , penambang terakhir yang diselamatkan, mengacungkan tangan di sebelah Presiden Chili, Sebastian Pinera setelah diselamatkan dari tambang yang runtuh di San Jose, Chili (13/10). Penderitaan di bawah tanah selama 69 hari berakhir Rabu malam setelah 33 penambang terperangkap tersebut diangkut dengan kapsul penyelamat melalui lubang sempit yang dibor sedalam 2.000 kaki . (AP Photo / Pemerintah Chili, Hugo Infante)

Florencio Avalos, pekerja tambang yang pertama diselamatkan dari 33 pekerja terperangkap selama lebih dari dua bulan di sebuah tambang Chili, di permukaan pada tambang San Jose di Copiapo, (13/10) . REUTERS / Pemerintah Chili / Pool.

Florencio Avalos, pekerja tambang pertama yang selamat dari 33 pekerja terperangkap selama lebih dari dua bulan di sebuah tambang di Chili, dipeluk oleh Presiden Cile Sebastian Pinera di permukaan tambang San Jose di Copiapo, (13/10). Florencio Avalos mencapai permukaan awal Rabu pagi dengan sebuah kapsul penyelamatan khusus. REUTERS / Pemerintah Chili.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.