ON LINE

Followers

PEMECAHAN REKOR SECANGKIR TEH TERBESAR DI DUNIA.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 15 Oktober 2010

Srilanka mendapat penghargaan buku rekor dunia Guinnes karena menciptakan secangkir teh terbesar di dunia. Teh terbesar ini terbuat dari 4 ribu liter air, 64 kilogram daun teh ditambah 160 kilogram gula. Proses pembuatan secangkir teh terbesar di dunia ini menghabiskan waktu sekitar 5 jam yang dimulai pada pukul 3 pagi waktu setempat.



Proses membuat secangkir teh ini menghabiskan waktu 5 jam dan membutuhkan 4 ribu liter air yang direbus dalam bejana khusus. Setelah direbus selama 3 jam, kemudian dimasukkan 64 kilogram daun teh, 160 kilogram gula dan 875 kilogram krimer. Pembuatan teh terbesar di dunia ini tentu saja mendapat perhatian dan penghargaan dari buku rekor dunia Guinnes.




The giant red metal mug had a capacity of about 32,000 normal cups. Cangkir raksasa berisi ramuan teh cair. Kali ini Srilanka mendapat penghargaan guinnes of record.


Rekor sebelumnya diraih oleh Pusat Kesehatan Mercy di Kansas Amerika Serikat tahun lalu yang membuat teh dari 3 ribu liter air pada saat mereka piknik. Pemecahan rekor cangkir teh terbesar di dunia digelar di lapangan bawah tanah kota Colombo. Penghargaan buku rekor dunia ini selain menjadi kebanggaan Srilanka di dunia yang menjadikan teh sebagai minuman utama warga Srilanka, juga diharapkan dapat mengalihkan trauma berkepanjangan warga Srilanka dari perang saudara yang berakhir tahun lalu.



Sumber : Reuters/AP/Srilanka - Largest Cup of Tea.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.