ON LINE

Followers

BADAI TORNADO TERJANG KAWASAN RACINE WISCONSIN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 29 Oktober 2010

Kondisi cuaca ekstrim juga melanda belahan dunia lainnya. Kali ini badai Tornado yang disertai hujan lebat dan angin kencang berkecepatan tinggi melanda kawasan Midwest Amerika Serikat, Rabu ( 27/10 ). Seluruh jadwal penerbangan setempat mengalami penundaan menyusul kondisi cuaca buruk tak menentu, namun tidak dilaporkan adanya korban jiwa atau luka-luka.



Kawasan Racine, Wisconsin Amerika Serikat yang paling parang diterjang topan Tornado. Sejumlah bangunan perkantoran rusak, pohon tumbang dan aliran listrik juga terputus. Di Sint Louis dua bangunan ambruk dan puing-puingnya memenuhi jalan-jalan kota. Pihak kepolisian melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa memilukan itu.



Kantor ramalan cuaca Amerika Serikat juga mengumumkan peringatan adanya badai halilintar yang pernah melanda kawasan ini dalam beberapa dasawarsa terakhir. Sementara jadwal penerbangan di Bandara Internasional Ohare mengalami penundaan menyusul kondisi cuaca ekstrim tak menentu di kawasan Midwest.


Sebuah pusaran tornado membentuk pusaran yang menyentuh tanah dari dasar awan. Bagian dasar tornado dikelilingi oleh awan puing transparan yang terlempar akibat angin permukaan tornado yang kencang.


Wikiwedia bahasa Indonesia menyebut Tornado adalah kolom udara yang berputar kencang yang membentuk hubungan antara awan cumulonimbus atau dalam kejadian langka dari dasar awan comulus dengan permukaan tanah. Tornado muncul dalam banyak ukuran namun umumnya berbentuk corong kondensasi yang terlihat jelas yang ujungnya yang menyentuh bumi menyempit dan sering dikelilingi oleh awan yang membawa puing-puing.

Umumnya tornado memiliki kecepatan angin 177 km/jam atau lebih dengan rata-rata jangkauan 75 m dan menempuh beberapa kilometer sebelum menghilang. Beberapa tornado yang mencapai kecepatan angin lebih dari 300-480 km/jam memiliki lebar lebih dari satu mil (1.6 km) dan dapat bertahan di permukaan dengan lebih dari 100 km.



Meskipun tornado telah diamati di tiap benua kecuali Antartika, tornado lebih sering terjadi di Amerika Serikat.Tornado juga umumnya terjadi di Kanada bagian selatan, selatan-tengah dan timur Asia, timur-tengah Amerika Latin, Afrika Selatan, barat laut dan tengah Eropa, Italia, barat dan selatan Australia, dan Selandia Baru.



Sumber : Garit/AP/USA - Bad Weather.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.