ON LINE

Followers

PEMBULUH DARAH BUATAN UNTUK JANTUNG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 10 September 2012

Kembali lagi ke masalah penelitian yang berhasil menumbuhkan pembuluh darah halus  di laboratoriom menggunakan  sel punca lemak dari penyedotan lemak. Hal itu berperan penting dalam operasi transplantasi, terutama bedah bypass jantung.

Dalam operasi bypass, transplantasi pembuluh darah digunakan untuk mengubah rute darah di sekitar pembuluh darah arteri yang tersumbat. Sel punca yang diekstrak dari lemak dibiakkan di atas membran kolagen tipis.
Ilustrasi pembuluh darah pada organ jantung yang mampet karena timbunan lemak.
Begitu sel berlipat ganda, peneliti menggulungnya hingga menyerupai tabung dengan diameter sesuai ukuran pembuluh darah halus. Dalam empat minggu, mereka mampu menumbuhkan pembuluh  darah.

" Masih dibutuhkan waktu 5 - 10 tahun sebelum hasil studi ini dapat dimanfaatkan manusia, " kata Matthias Nollert , peneliti dari University of Oklahoma School of Chemical, Biological and Material Engineering yang terlibat studi itu, seperti dikutip Health Day Kamis ( 26/7  ).

Source : Health Day/INE.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.