ON LINE

Followers

MARINIR MONTFORD POINT.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 18 September 2012

Kamp Lejeune merupakan tempat yang spesial bagi Korps Marinir Amerika Serikat. Ketika Presiden Franklin D Roosevelt ingin mengintegrasikan Angkatan Bersenjata A.S pada 1941, pangkalan marinir di dekat Jacksonville, North Carolina, justru menjadi tempat dimulainya sejarah segregasi di AS.

Marinir berkulit putih dilatih di Pulau Parris, South Carolina atau di Kamp Pendleton di California. Namun para pria keturunan Afrika-Amerika tidak diperkenankan berlatih dengan rekan-rekan mereka yang berkulit putih. Mereka dilatih di Kamp Lejeune, lokasi khusus untuk melatih calon prajurit berkulit hitam, yang dikenal dengan nama Montford Point.
Para prajurit marinir kulit hitam saat apel siaga di Kamp Lejeune, lokasi khusus yang melatih prajurit kulit hitam keturunan Afrika - Amerika.
Tiga prajurit marinir kulit hitam saat berlatih berlari rintangan di tempat latihan Kamp Lejeune di Montford Point, Nort Carolina, AS April 1943. Foto by Pat Terry.
Sumber : United States National Archives.
Menurut Situs GeoWeeks, antara tahun 1942 dan 1949 lebih dari 21.000 pria keturunan Afrika - Amerika meraih status Marinir di Montford Point. Setelah menyelesaikan masa pelatihan, banyak marinir berkulit hitam itu ditugaskan ke unit-unit yang tersegregasi. Banyak marinir lulusan Montford Point bertugas di Perang Dunia II dan di Perang Korea, tetapi mereka tidak pernah memperoleh pengakuan resmi.

Baru tahun 2012 sebanyak 400 prajurit marinir asal Montford Point akhirnya diakui jasa-jasa dan komitmennya. Mereka memperoleh Medali Emas Kongres,  penghargaan tertinggi bagi warga sipil.
Pengakuan atas jasa-jasa prajurit marinir kulit hitam asal Montford Point 27 Juni 2012 yang pernah berperang di medan Perang Dunia II di Pasifik Selatan. Sebagian besar masih hidup di usia senja, dimana sebanyak 400 orang mendapatkan penghargaan medali emas. Foto Gannett, Eric Seals/Detroit Free Press.
Sumber : GeoWeeks.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.