ON LINE

Followers

ASAL MUASAL NAMA JOLLY ROGER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 11 September 2012

Jolly Roger, bendera yang biasa dikibarkan para perompak untuk menebarkan teror kepada calon korban sering kita lihat di film-film bertema perompak.  Terlepas posisinya dalam sejarah dan folklor, asal muasal bendera perompak itu tidak diketahui. Yang ada bendera bergambar tengkorak dengan tulang melintang pertama kali disebut dalam sebuah catatan harian kapal sekitar akhir 1500 - an.

Ada sejumlah kemungkinan asal istilah Jolly Roger. Warna asli bendera perompak adalah merah. Itu merupakan sinyal umum angkatan laut di abad ke - 17 yang berarti tak ada ampun. Jadi sangat mungkin istilah bahasa Perancis jolie rouge yang artinya merah cantik disalahterjemahkan sebagai jolly roger dalam bahasa Inggris.

Yang pernah menonton film The Pirate of Carribean, pasti pernah melihat bendera bergambar kepala tengkorak yang dikibarkan oleh para perompak bajak laut.
Istilah Jolly Roger pertama kali muncul dalam A General History of The Pyrates ( 1724 ) karya penulis Inggris, Charles Johnson. Menurut buku tersebut, istilah itu digunakan untuk bendera perompak berwarna hitam. Bendera hitam yang secara universal digunakan untuk karantina atau wabah penyakit, oleh para perompak ditambahi dengan gambar tengkorak dan tulang menyilang.

Tulang menyilang pada gambar tengkorak merupakan simbol universal untuk kematian. Beberapa perompak memersonifikasi bendera mereka dengan simbol-simbol yang memiliki makna beragam. Gambar Jolly Roger yang paling menarik dan dikenal luas adalah Blackbeard. ( GeoWeek ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.