ON LINE

Followers

RUMAH DI ATAP PERTOKOAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 14 September 2012

Yang namanya rumah tempat tinggal tentu menjadi idaman setiap orang untuk memilikinya. Karena itu berbagai cara ditempuh agar mempunyai rumah idaman segera terlaksana, bagaimana pun cara untuk memperoleh lalu menempatinya. Jika lahan untuk membangun rumah layak tidak bisa diperoleh karena mahalnya harga tanah, maka tanah bekas kuburan pun bisa dijadikan rumah tinggal.

Itulah yang terjadi di dekat rumah sehat sehabis puasa  yang ada di Solo. Saya sempat menyaksikan tanah bekas kuburan yang sebagian kerangka jenazah sudah dipindahkan ke makam baru, ada pula makam lama yang tidak sempat dipindahkan oleh ahli warisnya karena sudah tidak bisa dilacak lagi keberadaannya, terpaksa saat ini dijadikan rumah tinggal di atas pusara makam.

Apakah yang telah menempati atau bakal menempati tanah bekas makam nanti  untuk dijadikan rumah akan merasa nyaman itu perkara nanti. Apakah ahli waris yang jika melihat areal makam kerabatnya tidak sempat dipindahkan kerangkanya, lalu sekarang ini di atas makam itu telah berdiri bangunan semi permanen akan mengajukan protes kepada penghuni baru ? Sampai saat ini belum ada tanda-tanda protes dari ahli waris jenazah bersangkutan.

Pokoknya masalah rumah yang menjadi hajat hidup orang banyak di manapun berada selalu mengundang tanda tanya jika yang namanya izin mendirikan bangunan kerap diabaikan persyaratannya. Apalagi membangun rumah di atas areal bekas makam yang sampai saat ini dibiarkan terbengkalai terpaksa dilakukan sebagian warga yang terdesak akan kebutuhan rumah tinggal. Untuk itulah izin mendirikan bangunan rumah menjadi syarat mutlak yang tidak boleh diabaikan begitu saja oleh siapa pun yang ingin mendirikan rumah.
Empat rumah semi mewah bertengger di empat sudut areal atap bangunan pusat pertokoan bertingkat delapan di Zhu Zhou China.
Perkara izin mendirikan rumah yang begitu rumit aturan pelaksanaannya ternyata tidak menyurutkan warga Zhu Zhou China untuk membangun rumah. Jika tanah yang dijadikan bakal tempat tinggal sulit diperoleh, membangun rumah di atas atap bangunan gedung bertingkat pun menjadi solusi cerdas untuk menyiasati langkanya tanah tempat rumah akan didirikan. Untuk itulah empat kepala keluarga di Zhu Zhou China terpaksa membangun rumah di atas atap sebuah pusat perbelanjaan di kota itu.

Memang ada-ada saja ulah para warga China yang satu ini. Betapa tidak untuk mewujudkan keinginan mempunyai rumah idaman, mereka terpaksa membangun rumah di atas bangunan pusat perbelanjaan sebagai sebuah solusi atas berkurangnya lahan perumahan di China. Selain langka tanah untuk rumah tempat tinggal, harga tanah di China pun tergolong mahal untuk ukuran penduduk menengan ke bawah China.

Kini sebanyak empat rumah terlihat berdiri di atap salah satu pusat perkulakan sepatu, Jiutian International Plaza, di kota Zhu Zhou, Provinsi Hunan. Empat rumah warga itu tersembunyi dengan baik di gedung berlantai delapan itu. Sebagaimana dilansir Daily Mail. com, Jumat ( 24/8 ), Zhu Zhou merupakan kota terbesar kedua di Provinsi Hunan yang merupakan pusat industri dan perdagangan kota itu.

Kota Zhu Zhou memiliki populasi 4 juta orang. Sampai saat ini belum ada penjelasan dari pihak kota Zhu Zhou tentang empat rumah yang berdiri di atas atap toko ini. Ya namanya usaha untuk mendirikan rumah agar terwujud, apa pun caranya akan dilakukan orang untuk mewujudkan impian akan rumah idaman itu, sebagaimana dilakukan empat kepala keluarga yang berani menentang arus dengan membangun rumah di atap bangunan pusat perbelanjaan. ( Daily Mail ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.