ON LINE

Followers

DETEKSI GULA DARAH DARI AIR MATA DAN LIUR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 19 September 2012

Pengidap diabetes melitus tidak usah kecewa karena kadar gula darah Anda masih tetap bisa dikendalikan dengan mengacu pada hidup sehat, khususnya dalam hal mengonsumsi makanan dan minuman. Karena itu khabar gembira untuk Anda semua akan hadir nantinya sistem pengukuran kadar gula darah. Tentu saja khabar gembira ini datang khusus pengidap diabetes di mana setiap kali hendak mengukur kadar gula darah, mereka tidak perlu menusuk jari dengan jarum kecil guna diambil darahnya.

Sebagai gantinya para ahli tengah mengembangkan biosensor untuk mendeteksi kadar gula darah lewat air mata, liur dan urine. Proses uji hanya dalam hitungan menit, sama seperti alat deteksi kadar gula darah dengan jarum. Adalah Jonathan Claussen, peneliti di Laboratoriom Riset Angkatan Laut Amerika Serikat, yang memimpin riset biosensor.

Seperti dikutip situs Universitas Purdue, AS, Senin ( 20/8 ) mengatakan, biosensor memiliki tiga bagian utama, yaitu lapisan nanosheet yang terbuat dari grafen, partikel nanoplatinum, dan enzim glucose oxidase   ( GOD ) untuk mengukur kadar gula darah.

Jika enzim GOD diganti, biosensor dapat dimanfaatkan untuk mendeteksi kondisi medis lain. Jika enzim GOD diganti dengan glutemate oxidase, dapat digunakan untuk mengukur neorotransmitter glutamate pada penyakit parkinson dan alzheimer. Kalau diganti ethanol  oxidase, bisa untuk mengukur kadar alkohol melalui napas.

Sumber : Purdue.Edu/Livescience/MZW.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.