ON LINE

Followers

BAKTERI DI KULIT LINDUNGI TUBUH DARI INFEKSI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 18 September 2012

Jutaan bakteri komensal ada di kulit manusia. Komensal berarti bakteri yang diuntungkan, tetapi manusia yang dihinggapi bakteri itu tidak dirugikan. Hal ini tampak dari hasil penelitian tim dari Institut Kesehatan Nasional ( NIH ), Amerika Serikat, yang dipublikasikan di Nature, Kamis ( 26/7 ) dan dikutip Science Daily.

Hasil penelitian menunjukkan, beberapa bakteri kulit membantu melindungi tubuh dari penyakit infeksi. Hal itu dibuktikan melalui percobaan pada tikus yang dibiakkan tanpa mikroba alami di kulit dan usus. Kemudian peneliti meletakkan bakteri komensal Staphylococcus epidermis di kulit tikus.

Ternyata bakteri itu mampu memicu sel kekebalan tubuh tikus menghasilkan molekul sinyal sel  guna melindungi kulit dari mikroba berbahaya. Selanjutnya, peneliti meletakkan parasit pada tikus tanpa mikroba alami. Hasilnya, tikus tanpa mikroba alami tidak menunjukkan respon imun efektif terhadap parasit.

Tikus dengan mikroba alami menunjukkan respon efektif. Penelitian selanjutnya menunjukkan, untuk mendapatkan kesehatan tubuh yang baik dibutuhkan kelompok bakteri komensal di setiap bagian tubuh. ( Science Daily/MZW ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.