ON LINE

Followers

HAMIL TUA TURUNKAN RISIKO KANKER.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 08 September 2012

Wanita  yang melahirkan  anak pada usia 30 - 40 tahun berisiko kecil terkena kanker endometrium ( lapisan dalam rahim ). Berdasarkan penelitian, dibandingkan dengan perempuan yang melahirkan pada usia 25 tahun, risiko terkena kanker perempuan yang melahirkan pada usia 40 tahun lebih kecil 44 persen, perempuan umur 35 - 39 tahun lebih kecil 32 persen. Selanjutnya perempuan  usia 30 - 34 tahun lebih kecil 17 persen.

Wendy Setiawan, Guru Besar Kedokteran Preventif Keck School of Medicine University of  Southern California, Kamis ( 26/7 ) mengatakan kepada Livescience, perlindungan ini berlangsung selama bertahun-tahun. Para peneliti mengumpulkan data 17 penelitian yang melibatkan 8.671 perempuan dengan kanker endometrium dan 16.562 perempuan tanpa kanker.
Melahirkan di usia yang terlalu muda menimbulkan risiko kesehatan cukup serius bagi seorang perempuan. Salah satu ancaman yang patut diwaspadai adalah risiko kanker.
Mereka melihat tingkat kesuburan perempuan menimbulkan risiko kanker. Hal lain yang menyumbang risiko kanker adalah kontrasepsi dan pembatasan jumlah anak. Melahirkan di usia yang terlalu muda menimbulkan risiko kesehatan cukup serius bagi seorang perempuan.

Salah satu ancaman yang patut diwaspadai adalah risiko kanker. Para ahli memperingatkan adanya ancaman kanker akibat proses persalinan usia dini melalui hasil penelitian terbaru. Penelitian didanai oleh National Cancer Institute, dengan mempelajari sebanyak 8.671 kasus kanker endometrium dan 16.562 peserta kontrol, yang semuanya berasal dari studi Epidemiology of Endometrial Cancer Consortium. ( Livescience.com/ABK )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.