ON LINE

Followers

MUSEUM BOTOL LUCU DAN UNIK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Senin, 17 September 2012

Woow sungguh luar biasa  Bottle Art Museum di Pattaya, Thailand menyuguhkan karya seni dalam botol kepada wisatawan. Di museum ini sekitar 300 miniatur bentuk bangunan di seluruh dunia tersaji dalam botol. Kalau Anda ingat seni kapal laut dalam botol, tentu tambah bingung dan heran, bagaimana caranya miniatur kapal tersebut tersaji dalam sebuah botol.

Keunikan karya seni kapal laut dalam botol sering memikat setiap pelancong yang datang untuk mengetahui proses pembuatannya. Itu baru satu bentuk yang dilihat pelancong, padahal banyak bentuk  miniatur yang tersaji dalam botol-botol lucu itu. Karya seni itu dibuat sebagai bentuk kreativitas yang menunjukkan tradisi, sejarah, lingkungan, lanskap alam nan indah dalam sebuah botol.

Botlle Art Museum didirikan oleh Peiter Bij Deleij pada tahun 1995, oleh seniman Belanda yang terobsesi dengan arsitektur dari seluruh dunia. Sadar dengan segala keterbatasan yang tidak mungkin bisa memiliki semuanya, ia pun memutuskan untuk membuat miniatur dari bentuk arsitektur-arsitektur bangunan di dunia. Untuk menambah keunikan hasil karyanya, Peiter memasukkan miniatur-miniatur tersebut ke dalam botol.

Kini Bottle Art Museum merupakan satu-satunya museum di dunia yang menjanjikan beragam bentuk arsitektur bangunan dalam botol. Sekitar 300 bentuk bangunan  akhirnya tersaji dalam botol-botol lucu yang ukurannya berbeda-beda, ungkap situs Pattaya Concierge yang dikutip detik Travel, lalu dikutip lagi oleh O, Senin ( 3/9 ).
Tentu Anda akan merasa bingung bagaimana caranya miniatur kapal tersebut bisa masuk ke dalam sebuah botol. Keunikan karya seni ini pun seringkali memikat setiap pelancong untuk mengetahui proses pembuatannya.
Saat memasuki museum ini, pelancong harus mendegarkan perkenalan singkat tentang museum dari petugas. Saat sesi ini dijelaskan, wisatawan bisa melihat video yang menceritakan bagaimana si pendiri museum, membuat karya-karya yang fenomental ini. Melalui tayangan video ini, traveler akan mengetahui bagaimana cara memasukkan model ke dalam botol.

Jika pelancong masih bingung dan ingin bertanya, pelancong diberi kesempatan bertanya kepada guide atau petugas yang mendampingi Anda dalam perjalanan. Tentu saja yang dijelaskan bukan hanya bentuk kapal laut, botol-botol kaca ini juga diisi dengan miniatur berbagai destinasi wisata yang terkenal dari seluruh dunia. Termasuk bangunan gereja, kuil, istana dan masih banyak lainnya yang bisa dilihat pelancong.

Semua miniatur ini pun dibuat sangat mirip dengan aslinya. Akhirnya keindahan karya seni cantik dan sempurna dengan bentuk botol yang lucu dengan ukuran yang berbeda-beda dan berwarna-warni, akan mengundang decak kagum pelancong yang bukan tidak mungkin mereka akan terbengong-bengong. Bentuk botol ada yang oval, kotak, lingkaran, persegi enam, persegi panjang dan lain-lain.

Tidak sah kalau sudah ke Bottle Art Museum tapi tidak bisa memiliki. Oleh sebab itu, pengelola museum akan mengajak pelancong membuat karya dalam botol di akhir perjalanannya. Semua hasil karya pribadi ini bisa di bawa pulang sebagai suvenir. Anda tertarik berkunjung ke museum botol, tak ada salahnya mencoba melancong ke tempat ini.

Sumber : Koran O Solo.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.