ON LINE

Followers

MUSIK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 30 September 2012

Anda hobi mendengarkan musik? Jika masih duduk di bangku sekolah alangkah bahagianya jika sedang belajar juga diiringi dengan sayup-sayup iringan musik teduh yang menenangkan pikiran. Begitu pentingnya arti musik bagi seseorang untuk didengarkan, alat musik pun mampu menghasilkan nada bunyi yang enak didengar telinga.

Apalagi kalau berlatih memainkan alat musik sejak kanak-kanak  sampai dewasa tentu sangat menyenangkan. Hal ini berkaitan dengan  hasil penelitian dari tim Universitas Nortwestern, AS  yang dipublikasikan  di jurnal Neuroscience , Rabu  ( 22/8 ). Hasil penelitian ini mendukung penelitian sebelumnya bahwa orang dewasa yang pernah belajar musik menunjukkan hasil tes kognitif lebih baik daripada yang tidak belajar musik.
Mendengarkan musik bukanlah sekedar hiburan semata. Tanpa Anda sadari, alunan musik sebenarnya telah memberikan perubahan suasana hati dan bahkan membantu Anda untuk berkonsentrasi saat belajar.
Peneliti mengukur sinyal elektrik dari sistem otak yang terkait pendengaran ketika mereka mendengar suara berbeda.  Respon kelompok yang belajar  musik terkait suara kompleks lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak belajar musik. " Penelitian menunjukkan, belajar musik meski dalam waktu singkat dapat meningkatkan kemampuan mendengar dan belajar, " kata Nina Kraus, Direktur Laboratoriom Auditory Neuroscience Northwestern.

Livescience/ELN.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.