ON LINE

Followers

MEMBERIKAN ATTUNEMENT REIKI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 18 September 2012

Proses attunement atau inisiasi reiki yang dilakukan Reiki Master yang sudah berpengalaman, hanya memerlukan waktu tidak kurang dari 10 menit. Begitu sederhananya proses attunement yang sejatinya banyak tahapan harus dilalui Reiki Master, namun dengan kemampuan olah energi reiki berdasarkan pengalaman praktek reiki, maka proses attunement reiki dapat disederhanakan. Contohnya di tradisi Reiki Kundalini yang tidak mengenal simbol reiki, maka proses attunement dapat dilakukan hanya dengan kekuatan affirmasi sebagai sarana melakukan attunement reiki.

Memang begitu sederhananya proses attunement, bukan berarti menyepelekan langkah attunement yang jika dibaca di manual book proses attunement reiki cukup lama prosedurnya, maka untuk meyakinkan kepada calon praktisi reiki,  selepas pemberian attunement akan dilakukan penyaluran energi reiki kepada praktisi reiki yang baru saja menerima attunement. Jadi si penerima attunement tidak perlu ragu lagi, bahwa proses attunement padanya telah selesai dan berlangsung dengan sempurna.

Attunement reiki selain mengaktifkan chakra-chakra utama praktisi reiki, juga melakuan pembersihan jalur energi yang mencakup jalur energi sushumna, menyeimbangkan jalur energi dingin ( yin ) dengan jalur energi panas ( yang ) saat proses attunement berlangsung.  Selain pembersihan jalur energi, reiki master juga melakukan pelebaran nadi-nadi dan yang lebih penting membuat chakra mahkota praktisi reiki selalu aktif termasuk juga chakra kedua telapak tangan praktisi reiki.

Karena dengan aktifnya chakra mahkota praktisi reiki yang diikuti secara serempak aktifnya chakra kedua telapak tangannya saat Reiki diniatkan bekerja dan terakses, maka pembersihan untuk membuat kedua chakra itu selalu aktif mutlak dilakukan oleh seorang praktisi reiki. Caranya selalu mempraktekkan reiki untuk dirinya sendiri juga ke orang lain dalam proses self healing dan other healing reiki. Ibarat kita memegang pipa pralon agar tetap bersih saluran pipanya, maka perlu terus menerus dialiri air agar semua kotoran yang menempel di dinding pipa bisa dibuang seiring mengalirnya air lewat pipa itu.
Proses attunement reiki dimulai dari reiki level 1, 3 dan terakhir 3. Proses attunement dilakukan Reiki Master dengan jalan mengaktifkan/membersihkan/melebarkan chakra utama termasuk chakra keduat telapak tangan calon praktisi reiki.
Demikian pula akan  halnya praktek reiki secara berkesinambungan tanpa kenal lelah, akan membuat chakra mahkota dan kedua telapak tangan semakin peka, bersih untuk lewatnya energi reiki yang kita akses dari alam semesta. Untuk itulah dengan sering diaksesnya energi reiki, maka otomatis chakra kedua telapak tangan dan  mahkota ikut pula dibersihkan, dimekarkan kelopaknya dan semua kotoran yang melekat pada chakra dibuang secara teratur setiap hari saat praktek reiki.

Itulah saran reiki master yang bisa diberikan kepada seorang praktisi reiki. Sebagai tambahan saat pemberian attunement reiki, maka pembersihan chakra kedua telapak tangan perlu pula dilakukan oleh reiki master. Caranya dengan memencet  bagian tengah telapak tangan penerima attunement. Jika attunement dilakukan jarak jauh, maka peranan visualisasi dalam memberikan attunement perlu dilakukan diikuti affirmasi yang tujuannya saat itu juga calon praktisi reiki mempunyai kemampuan mengakses reiki.

Proses mengakiri attunement reiki, seorang reiki master akan mengucapkan  kalimat, " Sejak saat ini  Anda ( sebut namanya ) memperoleh attunement reiki level ( sebut tingkatannya ), maka Reiki akan mengalir pada diri Anda begitu diniatkan bekerja. Anda dapat menggunakan reiki untuk keperluan penyembuhan ke diri sendiri atau orang lain. Energi attunement akan tersimpan erat di alam bawah sadar Anda,"   ujarnya.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.