ON LINE

Followers

SEPEDA KESAYANGAN HILANG DICURI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Kamis, 13 September 2012

Namanya manusia dengan segala kesibukannya tentu mempunyai hobi yang harus disalurkan agar menjadikan dirinya cinta pada hobinya. Ada orang yang mempunyai hobi memelihara binatang kesayangan, tanaman klangenan seperti saat jaman booming anturium atau hobi mengumpulkan perangko bahkan hobi bersepeda dalam mengisi kegiatan harian.

Pokoknya tiada hari bersepeda. Nah kalau sepeda yang jadi tunggangan klangengan sudah siap di garasi, maka yang empunya sepeda tinggal nyingklak saja mengeluarkan sepedanya lalu menggenjot pedal sepeda ke jalan raya. Itulah hobi orang yang naik sepeda yang membuatnya gembira. Karena dengan bersepeda minimal ada 2 manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan bersepeda.

Pertama bersepeda sebagai kegiatan olahraga dalam usaha menjaga stamina dan kesehatan. Kedua hobi bersepeda sebagai kegiatan untuk meredam stres apabila mendapatkan keruwetan di dalam rumah, maka satu-satunya cara ya keluar rumah menggenjot sepeda. Dengan menggenjot sepeda maka segala keruwetan pikiran untuk sementara waktu bisa diredam.

Akan tetapi hal ini untuk sementara tidak berlaku bagi Jake Gillum. Sebab pria asal Seattle AS ini telah kehilangan sepeda kesayangannya. Ia sangat menyayangi sepedanya melebihi kesayangan pada diri sendiri. Ketika sepedanya hilang di Portland, Oregon dia berjuang untuk mendapatkan kembali sepeda nya itu.
Craig Eric Ackerman akhirnya diborgol polisi Seattle setelah mengakui bahwa sepeda yang hendak dia jual adalah sepeda curian milik Jake Gillum ( 16/8 ). Foto by " Jake Gillum.
Selama satu pekan, dia mencari di beberapa situs penjualan sepeda kalau-kalau si pencuri berniat menjual sepedanya. Akhirnya berkat pelacakan lewat internet sepedanya berhasil ditemukan setelah dijual sang pencuri di Seattle AS. Bersama dua temannya, Chris Williams dan Shannon Hardie, Gillum menyusun rencana agar sepedanya dapat kembali ke pangkuannya.

Mereka menggunakan nama online Simon Jackson dan alamt e-mail palsu. Jadi bukan Ayu Ting-ting saja yang ketiban alamat palsu, menggunakan alamat email palsu ini dimaksudkan agar si pencuri sepeda tertarik untuk menjual sepeda curiannya lewat alamat on line ini. Ternyata si pencuri tergerak untuk menjual sepeda hasil curiannya.

Ia lalu mengirimkan gambar sepedanya berikut keterangan data teknis sepeda. Gillum yakin melihat gambar sepeda itu, bahwa itulah gambar sepeda miliknya yang hilag dicuri. Akhirnya Gillum dan kedua temannya bertemu dengan pencuri sepedanya di depan toko besar kota itu. Dalam waktu bersamaan mereka lebih dulu menelepon polisi untuk meringkus si pencuri sepeda.

Gillium pun bertemu dengan pencuri sepeda yang diidentifikasi sebagai Craig Eric Ackerman yang berasal dari Portland. Mereka mengulur pembicaraan dengan harapan polisi segera tiba di tempat pertemuan ini. Sialnya selama 40 menit polisi belum juga datang.

Penjual tampaknya tidak sabar melayani transaksi penjualan ini. Gillum pun sepakat membeli sepeda itu dan minta waktu sebentar pergi ke bank untuk mengambil uang. Setelah menceritakan masalahnya, teller di bank memanggil petugas satpam bank untuk membantu menangkap Craig Eric Ackerman.

Gillum keluar bank dan mulai merekam gambar Craig dengan telepon selularnya. Ia mengatakan kepada Craig, " Saya tinggal di Portland dan kamu lah yang mencuri sepeda saya, " kata Gillum.  " OK, saya tidak tahu harus mengatakan apa, " kata si penjual sepeda Eric. " Saya minta kamu minta maaf pada saya karena telah mencuri sepeda saya, " tegas Gillum sambil membentak.

Namun Eric pun berkilah seraya berkata, " Minta maaf untuk apa? " katanya. Merasa kepepet, Eric pun berkilah bahwa dia tinggal di Seattle dan sepeda itu dia dapat dari membeli di toko sepeda. Namun hati kecilnya berkata bahwa sepeda itu didapat dari mencuri.

Gillum pun tak kurang akal seraya membentak bahwa polisi sedang menuju ke tempat ini. Mendengar kata polisi, Eric pun kabur dan Gillum pun menerjangnya. Keduanya pun bergumul di tanah yang akhirnya Eric dapat dilumpuhkan dan ditangkap. ( AP/Reuters ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.