ON LINE

Followers

BERBURU BARANG BEKAS DI PASAR LOAK.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 22 September 2012

Anda mempunyai hobi mengoleksi barang bekas tetapi mempunyai nilai seni tinggi? Misalnya piring porselin dari China sekali pun usianya sudah berabad-abad, akan mempunyai nilai lebih di tangan kolektor benda antik. Jika demikian adanya tak ada salahnya jika berburu barang bekas memang menyenangkan sebagai hobi yang bisa untuk mengisi waktu luang.

Yang lebih menyenangkan lagi jika dalam berburu barang bekas tadi, terdapat harta karun yang tersimpan jadi satu dengan barang bekas itu. Kesenangan ini akhirnya membuat seorang wanita bagaikan mendapat durian runtuh gara-gara dia membeli sebuah kotak di pasar loak Virginia seharga 60 dollar AS atau setara Rp 565.000. Wanita yang tidak disebutkan namanya oleh UPI itu mendapati di dalam kotak itu ada sebuah lukisan yang kemungkinan besar merupakan hasil karya seniman Perancis.

Seniman Perancis yang diidentifikasi sebagai Pierre - Auguste Renoir adalah seniman yang melukis gambar pemandangan berjudul Paysage Bords de Seine. The New York Times melaporkan,  lukisan itu menggambarkan keindahan pemandangan di tepi Sungai Seine diperkirakan berharga antara 75.000 dollar AS ( Rp. 700 juta ) dan 100.000 dollar AS ( Rp. 940 juta ).
Lukisan dari tahun 1870 ini dibuat oleh Pierre-Auguste Renoir dengan judul 'Paysage Bords de Seine'. Lukisan bergambar sungai kecil dengan warna pastel tersebut memiliki tinggi 12 cm dan panjang hampir 23 cm.
Pemilik lukisan yang namanya tidak diungkapkan itu membawa lukisan itu tersebut ke balai lelang Potomack Company yang bermarkas di Alexandria. Anne Norton Craner, ahli seni tingkat tinggi mengatakan, dia sangat yakin bahwa lukisan itu merupakan karya seni Renoir. Dia mengatakan, " Anda dapat melihatnya dan segera tahu bahwa ini memang lukisannya, " ujar Craner.

Craner mengatakan telah melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa lukisan itu dibeli dari galeri Bernheim - Jeune di Perancis pada 1925. Kemudian dijual ke Herbert May, suami dari Sadie  A. May, seorang kolektor di Maryland.  Bagaimana lukisan itu bisa berpisah dari koleksi May dan berakhir di pasar loak, masih merupakan misteri. ( UPI/Joe ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.