ON LINE

Followers

MENYALURKAN REIKI KEPADA ORANG LAIN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 07 September 2012

Begitu selesai menerima attunement reiki level satu, seorang praktisi reiki sudah bisa menyalurkan reiki jarak dekat kepada saudara, teman, tetangga atau orang lain yang dianggap saudara. Penyaluran reiki ini dengan cara berhadapan muka saat itu juga untuk menyembuhkan semua keluhan ketidaknyamanan tubuh yang dirasakan pasien.

Selain menyalurkan reiki kepada orang lain jarak dekat, tentu saja praktisi reiki ini harus terus mengasah diri untuk belajar menyembuhkan diri sendiri dengan cara melakukan self healing reiki. Ada tradisi reiki yang mensyaratkan proses self healing dilakukan selama 21 hari tanpa putus, ada pula yang tidak mensyaratkan penyaluran reiki selama 21 hari. Artinya begitu selesai menerima attunement, langkah terbaik adalah praktek reiki segera tanpa ditunda-tunda lagi.

Penyaluran reiki postingan kemaren menyertakan video sikap kedua telapak tangan saat memberikan healing diri sendiri. Lalu jika menyalurkan reiki kepada orang lain tentu juga punya aturan sendiri terhadap posisi kedua telapak tangan, apakah menyentuh tubuh atau tidak. Tentunya sebagai orang yang memegang teguh norma kesopanan, sebaiknya saat menyalurkan reiki kepada orang lain yang bukan muhrimnya, kedua telapak tangan tidak menyentuh tubuh pasien.
Penyaluran reiki ke orang lain dimulai dari bagian kepala. Mulailah menyalurkan reiki ke organ mata untuk beberapa saat, lalu tangan bergerak ke bagian kepala lainnya, seperti ke kening, kuping, pipi tulang tengkorak agar reiki menyusup ke bagian organ otak.
Untuk memelihara kesehatan pribadi selain self healing, other healing praktisi reiki juga belajar meditasi grounding, yaitu membuang kelebihan energi dalam tubuh yang langsung dibuang masuk ke bumi. Sebab kelebihan energi yang menumpuk di dalam tubuh energi, membuat kita terkadang resah, susah tidur sekalipun kondisi tubuh tetap bugar dan sehat. Untuk itulah grounding dilakukan agar semua chakra utama dalam tubuh semakin aktif, chakra-chakra semakin mengembang.

Bagi praktisi reiki yang akan mempraktekkan reiki kepada orang lain, berikut petunjuk penyaluran reiki kepada orang lain jarak dekat dalam video di bawah ini. Anda dapat memodifikasi gerakan tangan  mana yang sekiranya enak untuk mengarahkan reiki ke bagian tubuh pasien, apakah menggunakan salah satu tangan atau kedua-duanya. Selamat berlatih menyalurkan reiki kepada orang lain. Salam...

[youtube=http://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=uiY_WFIgQ3Q]
Sumber Video : You Tube Reiki-MIR : Tahap 2 ( Posisi Duduk )

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.