ON LINE

Followers

INGIN BEBAS TERKENA RESIKO STROKE.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Minggu, 23 September 2012

Anda di Sabtu siang seperti ini ingin mengunyah sepotong cokelat? Tak ada salahnya mencoba sehabis makan siang seperti saat ini. Lupakanlah sejenak yang kata orang mengunyah cokelat bisa membuat orang gemuk, tapi ambil sisi positif dari mengonsumsi cokelat sebagai makanan selingan. Bagaimana pun coklat sebagai makanan camilan sudah banyak penggemarnya.

Mulai dari anak sekolah, remaja hingga orang dewasa sama-sama menyukai cokelat. Cokelat pun mudah didapat di sekitar tempat tinggal. Bahkan di restoran hotel berbintang hingga warung angkringan di Solo, minuman dengan bahan cokelat mudah dipesan saat itu juga. Penjual minuman angkringan pun siap menyedu minuman coklat begitu anda memesan.

Mengonsumsi cokelat tak selalu berhubungan dengan berat badan yang bertambah alias menjadi gemuk.  Karena itu tim penelitian cokelat di Swedia berani merekomendasikan penggemar cokelat agar tidak takut lagi mengonsumsi cokelat. Bahkan mengonsumsi cokelat justru dapat menurunkan potensi seorang laki-laki dari serangan stroke.

Para peneliti menyurvei sekitar 37.000 laki-laki dan bertanya seberapa banyak cokelat yang mereka konsumsi secara teratur. Mereka  yang mengonsumsi cokelat per minggu sepertiga cangkir, kemungkinan terserang stroke - nya 17 persen lebih kecil daripada yang jarang mengonsumsi cokelat. Konsumsi cokelat dalam jumlah sedang meningkatkan kesehatan jantung.
Coklat yang selalu diidentikkan sebagai makanan romantis milik wanita ini kini justru harus banyak dikonsumsi para pria. Manfaatnya mengurangi resiko stroke. Demikian hasil studi yang dilakukan di Swedia. Penelitian yang dilakukan selama sepuluh tahun dengan 37.000 responden ini menemukan jika coklat dapat mengurangi resiko stroke hingga 17 persen.
" Penelitian senyawa flavonoid dapat melindungi dari penyakit kardiovaskular melalui antioksidan, anti pembekuan  dan anti-inflamasi, " kata penulis studi, Susanna Larsson, dari Karolinska Institute di Stockholm, seperti dimuat Livescience, Kamis ( 30/8 ). Kemungkinan lain, flavonoid mengurangi konsentrasi kolesterol jahat dalam darah dan mengurangi tekanan darah.

Survei lain terhadap 4.260 laki-laki yang pernah terserang stroke menemukan, yang mengonsumsi cokelat, risiko terserang stroke lebih rendah 19 persen. Studi ini diterbitkan di Jurnal Neurology edisi 29 Agustrus 2012.

Sumber : Livescience/GSA.

1 Responses to INGIN BEBAS TERKENA RESIKO STROKE.

  1. sangat membantu sekali artikelnya gan, makasih banget. . .

     

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.