ON LINE

Followers

MENYALURKAN REIKI PADA ANAK YANG REWEL DI PERJALANAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Sabtu, 08 September 2012

Setelah cuti panjang lebaran 1432 Hijrah selesai di kampung halaman Solo yang sempat tegang di bulan Agustus 2012, saya sehat dengan reiki kundalini kembali ke kegiatan semula di ibukota. Dengan menumpang kereta api kelas bisnis, saya melakukan perjalananan di Kamis malam ( 06/9 ) di mana suasana perjalanan dalam kereta cukup nyaman suasananya.

Perjalanan Solo Jogja ditempuh 1 jam. Kereta api berhenti cukup lama di Jogja untuk menaikkan penumpang baru  bergabung dengan penumpang asal Solo. Di antara penumpang baru tentu saja ada anak-anak yang biasanya rewel saat kereta berjalan, sekali pun anak itu dalam pengasuhan orangtuanya. Tentu saja rewelnya anak balita dalam perjalanan kereta biasanya ditandai dengan tangisan tiada henti sepanjang perjalanan.

Karena itulah saat saya duduk di gerbong enam di mana anak balita itu duduk dalam satu gerbong bersama kedua orang tuanya sejak di Stasiun Wates, sudah menunjukkan tingkah laku rewel dengan tangisan panjang tiada henti. Segala bujuk rayu untuk mendiamkan anak rewel tidak juga mempan. Begitu pula susu dalam botol yang disediakan si ibu untuk diminum balita itu tidak juga bisa menghentikan tangisannya yang semakin lama semakin kencang teriakannya, bersaing dengan kencangnya laju kereta api.

Saya yang duduk di kursi nomer 9 A sementara si ibu dan balitanya duduk di kursi nomer 3 dekat pintu keluar dalam satu gerbong, merasa terusik dengan teriakan anak rewel itu.  Bukan risi dengan tangisan balita itu akan tetapi usaha bujuk rayu ibunya untuk meninabobok kan anaknya tidak juga mempan, lalu cara apa lagi untuk membuat anak merasa nyaman dalam gendongan agar cepat tidur dan tidak rewel lagi?

Ya satu-satunya cara diberikan reiki untuk membuat anak merasa nyaman dan tidur.  Untuk itulah tangisan anak yang sejak di stasiun Wates hingga Sumpyuh di wilayah Banyumas semakin menjadi-jadi dan tidak mau berhenti, saya ambil tindakan cepat, mengirimkan reiki ke anak jarak dekat sambil duduk di kursi. Kebetulan saat reiki saya salurkan, posisi ibu yang menggendong anak rewelnya itu sedang berdiri di antara dua bangku.
Kereta api dalam suasana paska Lebaran kemaren masih saja dipadati dengan penumpang yang kembali ke Jakarta sehabis berlibur di kampung halaman. Nyaman dan amannya perjalanan menggunakan kereta menjadi jaminan orang mau naik kereta api saat melakukan perjalanan.
Maka dalam hitungan detik reiki pun sampai kepada anak rewel itu. Saya lakukan penyaluran reiki secara terus menerus hingga kereta berhenti di stasiun Kroya. Seiring berhentinya kereta menurunkan penumpang, puji Tuhan berhenti pula tangisan anak rewel itu karena tertidur pulas dalam gendongan ibunya.

Lalu untuk menambah nyenyaknya tidur sang anak, saya buat program pembungkusan tubuh dengan reiki sampai tiba di stasiun tujuan Jatinegara. Kereta pun melanjutkan perjalanan kembali dan di setiap stasiun yang dilewati terkadang berhenti dan banyak pengasong masuk gerbong menawarkan makanan dan minuman membuat berisik yang saya khawatirkan  anak terbangun ketakutan lalu rewel lagi.

Untuk itulah saya persiapkan program pengaman energi reiki agar tetap bekerja membuat tidur anak tetap lelap sekalipun orang di sekitarnya membuat gaduh dengan teriakan menawarkan dagangan juga gaduhnya roda kereta api  saat melindas rel yang dilewati. Jadi penyaluran reiki untuk rewel dibuat 2 lapis cara kerjanya. Cara kerja pertama, reiki mengalir membuat nyaman, meniadakan rasa tidak nyaman karena suasana dalam perjalanan.

Cara kerja kedua, reiki mengalir sekaligus membungkus tubuh energi anak agar tidak terusik oleh teriakan orang lain di saat dia sudah tidur pulas dalam pengawasan kedua orangtuanya.  Ke dua program energi itu saya rancang dan alirkan secara bersamaan sejak di stasiun Kebumen hingga tiba di Stasiun Ijo selepas terowongan Ijo di Karanganyar Kebumen. Reiki tetap mengalir mengarah kepada anak dalam gendongan ibunya.

Setiba di stasiun Jatinegara Jumat subuh, keluarga yang membawa balita itupun turun dan anak pun dalam kondisi sehat karena sudah bangun tidur dengan nyenyak setelah disalurkan reiki dalam perjalanan di dalam kereta. Itulah pengalaman mereiki anak rewel dalam perjalanan kereta yang sudah saya lakukan beberapa kali dan bisa sedikit membantu mengurangi kerepotan orangtua anak dalam menghadapi anak rewel dalam gendongan. Untuk semua sahabat, reiki cukup simpel disalurkan asalkan tepat penggunaan affirmasi untuk  segala suasana.

Jadi sering-seringlah merancang kalimat affirmasi yang tepat, langsung pada sasaran dengan melihat objek yang hendak disaluri reiki. Salam di akhir pekan.....

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.