ON LINE

Followers

FESTIVAL MELEMPAR KOTORAN SAPI.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 25 September 2012

Kotoran ternak sapi selain berguna untuk pembuatan pupuk juga bisa digunakan untuk pesta kegembiraan mengenang perjuangan kaum perintis AS saat membuka lahan pertanian era 1700 - an. Pesta kegembiaran kaum petani AS dalam pesta melempar keping kotoran sapi sudah berlangsung selama 24 tahun. Selama kurun waktu itu persediaan kotoran sapi begitu melimpah sehingga setiap petani bisa sepuasnya melukai petani lawannya dengan kotoran sapi kering.

Pesta gembira melempar kotoran sapi itu bisa terlaksana dengan baik saat musim panas yang sudah diagendakan selama bertahun-tahun di Midwest, AS. Namun entah kenapa di saat musim panas kali ini yang menyebabkan kekeringan parah yang melanda daerah Midwest, kecukupan akan kotoran sapi sangat kurang. Tentu saja kekeringan parah yang tengah melanda daerah Midwest, lumbung pangan Amerika Serikat akan mengancam penyelenggaraan Festival populer pada akhir musim panas di Wisconsin AS.

Festival Melempar Keping kotoran Sapi, adalah lomba melempar kotoran sapi kering yang telah dimulai Jumat ( 31/8 ) lalu. Juli lalu panitia menemukan bahwa jumlah dan kualitas kotoran sapi tak mencapai standar karena cuaca yang panas dan kering. Panitia terpaksa menggunakan persediaan cadangan kotoran sapi kering sisa penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Marietta Reuter mengatakan kepada UPI, selama 24 tahun menjadi anggota panitia vestifal, baru kali ini dia kekurangan persediaan cow chip. Panitia harus kerja keras tahun depan untuk mengumpulkan persediaan kotoran sapi kering, agar tidak terjadi kelangkaan kotoran sapi kering saat festival berlangsung. Ini dimaksudkan agar terhindar dari devisit kotoran sapi kering yang telah dikumpulkan selama setahun dan pada saat festival berlangsung, kotoran sapi kering tersedia melimpah ruah untuk dilempar ke sasaran.

Festival ini diadakan untuk mengenang perjuangan kaum perintis yang membuka lahan di era 1700 - an. Di tengah keterbatasan dan sarana untuk membuka lahan baru untuk daerah pertanian, mereka memakai kotoran sapi kering sebagai bahan bakar pada musim dingin yang panjang. Lalu kenapa kotoran sapi kering sebagai bahan bakar lalu dilemparkan ke petani lain, dalam adu ketangkasan melempar keping kotoran sapi kering ? ( UPI ).

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=n_WdNgqRH4I&feature=player_embedded]
Youtube : Festival Melempar Kotoran Sapi Kering.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.