ON LINE

Followers

SUPIR BUS KOTA NEW YORK JADI PAHLAWAN.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 07 September 2012

Pahlawan dalam cerita fiktif bukan milik Superman, Batman dan Spiderman saja. Tokoh fiktif dalam film tersebut selain membela orang tertindas, juga ringan tangan menolong siapa pun yang dianggap benar. Tidak jarang dalam aksinya dia juga bertindak tegas terhadap penjahat yang membuat onar di sebuah kota.

Selain Superman dalam adegan film, dalam cerita keseharian saja banyak orang yang bertindak bagai pahlawan dalam menyelamatkan orang yang sedang ditimpa musibah. Tanpa memperdulikan keselamatan dirinya, pahlawan ini rela bertindak cepat menangkap seorang bocah perempuan yang jatuh dari lantai tiga sebuah bangunan  di Brooklyn, Selasa ( 17/7 ). Sang pahlawan adalah seorang supir bus kota New York yang saat kejadian sedang berjalan pulang dari tempat bekerjanya ketika melewati perumahan di Coney Island.

Kejadian ini bermula saat Stephen St Bernard melihat seorang anak perempuan berdiri di mesin pendingin udara dan tampak takut. Tidak jelas bagaimana bocah perempuan ini bisa sampai di mesin pendingin udara bagian  luar bangunan lantai tiga itu. " Saya hanya berdoa semoga saya dapat menangkapnya, " ujar Stephen.
Saat bocah yang ketakutan itu merangkak, Stephen berteriak meminta anak itu masuk kembali ke dalam kamar. Namun para saksi mata melihat anak itu merangkak dan menyingkap partisi plastik yang memisahkan mesin itu di jendela lantai tiga. Karena panik oleh teriakan Stephen, bocah perempuan itu itu terjatuh melayang ke tanah dengan cepat.

Saat itu juga St Bernard berlari menyongsong ke arah tempat jatuhnya anak di tanah. Dalam kecepatan luncur yang cepat, tubuh mungil bocah itu jatuh terhempas ke arah St Bernard berada yang lalu menangkapnya dengan sigap. St Bernard berhasil menangkapnya lalu menggendongnya.
Stephen St Bernard yang bekerja sebagai sopir bus New York City menjadi pahlawan ketika ia berhasil menangkap seorang gadis kecil yang jatuh dari lantai tiga sebuah gedung apartemen di Brooklyn. Gadis muda yang menderita autis ini , hanya mengalami memar sedikit. Bernard mengalami luka di otot bahunya karena menahan berat tubuh anak yang melayang saat berada dalam dekapannya.
" Saya berhasil menangkapnya dan anak itu melihat sekeliling tanpa berkedip matanya. Dia tetap sadar saat saya bopong, " kata sopir St Bernard itu. Untuk mengetahui kondisi tubuhnya saat tertangkap tangan Bernard, anak perempuan itu lalu dibawa ke rumah sakit di Coney Island untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Anak perempuan malang itu terlihat hanya lecet-lecet saja saat diperiksa dokter rumah sakit itu. St Bernard, ayah empat anak hanya luka di otot bahunya karena hentakan tubuh mungil anak saat tertangkap kedua tangannya. Sungguh ajaib kejadian ini dan bisa terjadi dimana-mana dalam kondisi tidak terduga.

" Saya hanya berdoa semoga saya dapat menangkapnya, " ujar St Bernard setelah berhasil menangkap bocah itu, saat diwawancari media setempat sebagaimana dikutip Reuters di New York. Dalam berita  koran itu ditulis, St Bernard dipuji sebagai pahlawan karena telah menyelamatkan bocah perempuan yang jatuh dari lantai tiga.  Para tetangga anak itu menyatakan bahwa anak itu memiliki kebutuhan khusus.

Kasus ini tidak sampai berlanjut ke polisi karena polisi tidak mengajukan tuntutan kepada orangtua anak itu. Pesan dari cerita ini bahwa kita sebagai orang tua yang tinggal di bangunan bertingkat, hendaknya berhati-hati mengawasi anak yang bermain sendirian apalagi jika sedang ditinggal ke luar kamar. Pastikan bahwa jendela aparteman sudah dilengkapi dengan alat pengaman untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Video Stephen St Bernard menangkap bocah yang jatuh dari lantai tiga.
[youtube=http://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=80UH--Bi8-k]

Sumber : Reuters/AP/You Tube.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.