ON LINE

Followers

JANGAN GELISAH JIKA KERIPUT WAJAH CEPAT DATANG.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Jumat, 31 Mei 2013

Iin karyawati sebuah perusahaan swasta di Jakarta hidupnya sudah mapan. Saat ini ia berumur 35 tahun namun wajahnya sudah menunjukkan adanya garis keriput. Di sekitar kelopak mata garis keruput  sudah terlihat namun masih bisa disiasati dengan memakai bedak saat berdandan.

Pada umumnya keriput muncul ketika usia mendekati 40 tahun. Namun bagi Iin  keriput pada wajahnya membuat gelisah, pasalnya dia belum siap dengan apa yang dinamakan penuaan dini. Secara alamiah keriput merupakan salah satu indikasi penuaan dini bisa terjadi pada orang saat usianya masih terlihat muda.

Adanya keriput pada wajah orang disebabkan faktor penyebab keriput saat usia masih terlihat muda. Penyebab keriput bisa bersumber dari faktor internal  yang berhubungan dengan kesehatan baik tubuh dan jiwa pemiliknya. Jika organ tubuh tidak berfungsi dengan optimal, maka akan memunculkan keriput kulit wajah terlihat kusam.

Faktor internal lainnya adalah faktor genetik. Jika orangtua kita mengalami keriput di usia muda, hal serupa boleh jadi juga akan menulur ke kita. Selain itu kebiasaan memicingkan mata dapat menimbulkan kerutan pada wajah. Saat stres datang membuat pikiran tegang karena otot-otot wajah jadi kencang  lalu mengendur seiring hilangnya stres,

Stres yang diikuti depresi karena faktor external ikut mempercepat wajah muncul keriput. Misalnya terpaan sinar ultraviolet matahari  bagi orang yang bekerja di luar ruang.  Dampak dari sinar ultraviolet, dehidrasi berkurangnya cairan tubuh, mempercepat munculnya keriput pada kulit.
Biasakan diri mencuci wajah untuk menghindari penggumpalan kotoran dalam pori-pori wajah. Namun jangan terlalu sering melakukannya agar wajah tidak menjadi kering.
Biasakan diri mencuci wajah untuk menghindari penggumpalan kotoran dalam pori-pori wajah, agar kulit tetap bersih dan segar.
Bagi orang yang senang pijat, salah posisi memijat bisa juga  memicu timbulnya keriput pada wajah. Lalu kebiasaan sehari-hari juga berpengaruh timbulnya keriput, misalnya sering tersenyum dan mengerutkan dahi. Dampaknya garis-garis halus muncul pada bagian dahi dan sekitar mulut.

Tapi ini lebih baik daripada tidak senyum sama sekali dan cenderung cemberut saban hari. Karena senyum adalah pancaran sifat bersahabat bagi siapa saja yang melihatnya dan kebalikannya cemberut memancarkan sifat permusuhan. Lantas bagaimana cara menangani keriput wajah yang muncul dengan cara kita tetap tersenyum tanpa mengerutkan dahi ?

Keriput menurut Ragam Klasika mudah ditemukan si sekitar mata, dahi dan lekukan garis bibir. Penanganan keriput atau penuaan dini bisa dihindari dengan pemulihan kondisi diri dan jiwa serta mengubah kebiasaan. Misalnya, meminimalkan stres dan beban pikiran.
Setelah ketegangan otot wajah dikurangi dengan teknik pemijatan, kini saatnya mengalirkan reiki ke bagian wajah.
Setelah ketegangan otot wajah diatasi dengan teknik pemijatan, kini saatnya mengalirkan reiki ke bagian wajah.
Ketika stres datang hormon kortisol akan diproduksi dalam jumlah besar dan mengalir pada pembuluh darah. Akibatnya, pembuluh darah tidak bisa bekerja optimal mengakibatkan pembentukan sel-sel kulit baru terhambat. Solusinya, jangan memendam kemarahan, sebab orang yang menderita penyakit hati atau lever, hipertensi dan ginjal lemah mudah tepancing emosi.

Mulai terapkan gaya hidup sehat dengan rajin mengonsumsi buah segar, sayur dan air putih. Sayur dan buah segar merupakan sumber gizi penting untuk kulit dan mengandung antioksidan yang membantu menjaga kecantikan kulit. Jika antioksidan penangkal radikal bebas sering kita konsumsi, kesehatan kulit diharapkan tetap terjaga dengan kondisi tetap kencang.

Lakukan olahraga dengan rutin, misalnya joging, bersepeda, senam dan berenang minimal tiga kali seminggu. Dengan olahraga teratur, terukur membuat aliran darah jadi lancar sehingga gizi dan oksigen bisa mengalir dengan baik ke seluruh bagian tubuh. Olahraga ternyata bisa mendukung pembentukan sel-sel kulit yang baru.

Jika ada sahabat yang pandai memijat, sehat dengan reiki kundalini juga punya kiat tersendiri untuk mengatasi kerutan pada kulit khususnya pada wajah. Kita lakukan pemijatan lembut lebih dulu untuk mengendurkan urat syaraf yang tegang agar otot-otot yang kaku menjadi lemas. Setelah otot wajah lemas, mulai kita salurkan reiki ke bagian wajah secara menyeluruh.

Rasakan hangatnya energi reiki menerpa wajah secara menyeluruh lalu usapkan kedua telapak tangan bagian per bagian pada wajah, khususnya pada dahi, kelopak mata, kening, pipi dan dagu. Berikan afirmasi positif untuk apa energi reiki diakses dan kegunaannya. Lakukan dengan teratur  saat self healing reiki agar energi reiki senantiasa menyehatkan organ tubuh, regenerasi sel-sel yang tua kembali muda dan aliran darah pada pembuluh darah jadi lancar.

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.