ON LINE

Followers

NENEK ASAL KARIBIA SALAH NAIK KERETA API.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Rabu, 29 Mei 2013

Tersesat jalan saat ada di negara orang tentu menakutkan bagi orang yang baru pertama kali melancong ke luar negeri. Akan tetapi sifat dasar manusia sebagai mahkluk sosial yang gemar menolong orang lain tentu tidak tinggal diam jika melihat ada yang tidak beres di sekitarnya. Itulah yang barangkali dialami oleh turis asing asal Karibia saat dirinya salah dalam menggunakan angkutan umum di Paris.

Keruan saja warga Paris masih ada yang peduli dengan kondisi  turis asal Karibia  lalu menawarkan bantuan ala kadarnya. Tersebutlah seorang nenek dari Karibia sedang melancong ke Perancis tiba-tiba tersesat.  Kejadian bermula saat nenek ini menggunakan angkutan kereta api yang berangkat dari Paris menuju Nancy.

Sementara kereta yang seharusnya nenek naiki seharusnya berangkat dari Paris dengan tujuan akhir Reims. Malam telah larut menunjukkan jam 23.00 waktu Perancis, kereta melaju dengan cepat menyadarkan nenek ini dari kesalahannya karena salah mengambil rute perjalanan. Untung ditengah tangisan nenek yang keras membuat penumpang lain iba dan menanyakan pokok permasalah kenapa bisa sampai tersesat salah mengambil rute kereta.

Dengan nada ketakutan nenek Karibia ini menceritakan permasalahannya. Ada penumpang yang baik hati menawari penginapan di Nancy agar esok hari bisa naik kereta kembali ke Reims. Namun kondektur kereta api menawarkan solusi yang lebih baik di tengah malam itu.
Kereta api cepat yang membawa nenek Karibia dalam perjalanan dari Champagne-Arden menuju Reims.
Kereta api cepat Perancis yang membawa nenek Karibia dalam perjalanan dari Champagne-Arden menuju Reims.
Kondektur menyuruh masinis yang menjalankan kereta agar berhenti di stasiun Champagne-Arden. Padahal jadwal kereta ini tidak berhenti di stasiun tersebut. Penumpang pun tidak mengeluh karena kereta berhenti di luar jadwal.

Dari stasiun Champagne-Arden si nenek dapat melanjutkan perjalanan dengan KA lain ke tujuan Reims. Saat kereta api mulai meninggalkan Champagne-Arden menuju Reims, hati nenek sudah berbunga-bunga bakalan tidak tersesat lagi. Penumpang pun memberi isyarat kepada nenek agar bersiap turun saat laju kereta api mulai melambat memasuki peron stasiun Reims.

Akhirnya nenek Karibia ini tiba di Reims dengan selamat. Penumpang bertepuk tangan dan merasa lega ketika nenek turun dari KA. Begitulah budaya orang Perancis yang dengan suka rela membantu orang asing sekiranya menemui kesulitan di jalan dan tidak tahu arah kemana hendak melanjutkan perjalanan. ( UPI ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.