ON LINE

Followers

MATEMATIKA DAN MOTIVASI KERJA KERAS.

Diposting oleh BLOG SEHAT ALAMI Selasa, 14 Mei 2013

Ada pepatah mengatakan rajin belajar pangkal pandai. Hal itu dibuktikan oleh Kou Murayama, psikolog Universitas California, Los Angeles AS lewat jurnal Child Development. Menurut Murayama, IQ bukanlah faktor utama seorang anak bisa menguasai matematika.

Ada faktor lain yang ikut berperan pemberdayaan IQ, yaitu motivasi untuk bekerja keras dan teknik pembelajaran. Murayama mengamati perkembangan lebih dari 3.500 anak-anak Jerman sejak kelas 5 hingga 10. Objek pengamatan Murayama dititikberatkan pada pengukuran motivasi dan cara anak belajar matematika.
lewat jurnal Child Development, Murayama mengakui anak dengan IQ tinggi mulanya memiliki kemampuan terbaik dalam pelajaran Matematika.
Lewat jurnal Child Development, Murayama mengakui anak dengan IQ tinggi  memiliki kemampuan terbaik dalam pelajaran Matematika.
Murayama menyarankan orangtua tidak memaksa anaknya belajar terlalu keras. Memang anak dengan IQ tinggi berkemampuan baik menyelesaikan pelajaran matematika. Jika anak menguasai ilmu matematika dia akan mudah menyelesaikan pelajaran ilmu fisika karena pelajaran  ilmu fisika menggunakan  rumus hitungan sebagai sarana menyelesaikan soal. 

( Live Science ).

0 komentar

Posting Komentar

SOFTWARE PSR.

ARUMSEKAR ON FACE BOOK.

REIKI LIKE

KOTA DAN NEGARA

STATISTIK ALEXA

About Me

Foto saya
Saya adalah manusia biasa seperti Anda juga yang sama-sama mengarungi hidup ini dengan menjalin tali persahabatan.Masih ingin belajar untuk meningkatkan pengetahuan khususnya bidang kesehatan alami. Karena itu saya tertarik belajar REIKI dan dengan REIKI pula saya belajar menyembuhkan diri sendiri dari gangguan penyakit. Namun demikian saya juga berteman dengan kalangan medis yang berprofesi dokter, perawat sekaligus sebagai Praktisi Reiki. Dengan merekalah saya belajar untuk menjadi manusia sehat baik jasmani dan rukhani. Senang melakukan perjalanan dinas karena tuntutan pekerjaan.

Blog Archive

ARUM ON BLOG SPOT COM.